Begini Cara RW 11 Samadikun Utara Kota Cirebon Atasi Kenakalan Remaja

Begini Cara RW 11 Samadikun Utara Kota Cirebon Atasi Kenakalan Remaja

Remaja di RW 11 Samadikun Utara usai kegiatan Maghrib Mengaji yang rutin digelar setiap hari. -RW 11 SAMADIKUN UTARA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kenakalan remaja di era teknologi saat ini semakin sulit diatasi.

Semakin berkurangnya area terbuka sebagai sarana bermain mereka, membuat para remaja saat ini memilih gadget untuk bermain game hingga sosial media.

Padahal media sosial dan internet di sisi lain bisa menimbulkan efek buruk jika digunakan pada anak yang belum cukup usia dan tanpa bimbingan orangtua.

Inilah yang bisa menimbulkan kenakalan remaja saat ini. Untuk meredam kenakalan remaja tersebut, RW 11 Smadikun Utara, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon kerap mengajak para remaja untuk mengikuti beragam kegiatan pendidikan agama dan positif lainnya.

Ketua RW 11 Samadikun Utara Kel. Kesenden Kota Cirebon, M Rochman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat RW 11 Samadikun Utara, Fitri Andriyani menuturkan meski belum terbentuk karang taruna, pihaknya sangat peduli pada kegiatan remaja yang ada di RW 11 Samadikun Utara.

Pihaknya pun turut mengajak para remaja berperan aktif dalam berbagai kegiatan di RW 11 Samadikun Utara dan mengajak mereka mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

"Salah satunya kami ajak mereka untuk menghias gapura dalam sebuah perlombaan untuk mengasah kreativitas remaja di sini, Alhamdulillah kami pun bisa menjadi juara," tuturnya.

BACA JUGA:TERBARU, Panji Gumilang Bandingkan Alquran dengan Koran: Kalau Diinjak, Ingatkan Saja

BACA JUGA:Benarkah Dalang Kasus Vina Cirebon Belum Ditangkap, Sadullah: Namanya Akan Dimunculkan di Film

Kenakalan remaja di era saat ini sangat beragam, dari mulai minum minuman beralkohol, mengonsumsi narkotika, bahkan bullying juga bisa terjadi akibat mereka mencontoh dari tayangan yang dilihat di internet.

Untuk menghindari hal tersebut, pihaknya pun kerap memberikan pendidikan agama untuk membentuk karakter yang kuat agar para remaja terhindar dari berbagai kenakalan remaja.

"Setiap hari kami bekerjasama dengan DKM mengadakan Maghrib Mengaji untuk para remaja, dan secara rutin menggelar sholawat dan marhaban bersama di hari Jumat,"  jelasnya.

Dengan memperbanyak kegiatan positif yang bisa diikuti para remaja, diharapkan bisa menghindari mereka dari kenakalan remaja.

Mereka pun dapat mengisi waktu luang dengan beragam kegiatan positif dan mengembangkan kreativitas bersama di RW 11 Samadikun Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: