Wow, Pembangunan Taman Parkir Jilid II Sedot Rp1,4 M, Apa Saja Peruntukannya?

Wow, Pembangunan Taman Parkir Jilid II Sedot Rp1,4 M, Apa Saja Peruntukannya?

TAMAN PARKIR. Pembangunan tahap dua taman parkir Sumber akan dilanjutkan tahun ini.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pembangunan tahap dua taman parkir sumber segera dilanjut.  Anggarannya sudah keluar. Nilainya Rp1,4 miliar. Apa saja, peruntukannya. Simak selengkapnya.

Rupanya, ditahap kedua ini, tidak jauh berbeda dengan pembangunan tahap pertama. Yakni untuk pemadatan lahan. Mengingat masih ada sisa lahan yang belum dilakukan pemadatan.

Memang, disamping pemadatan, ada tambahan unsur lainnya. "Seperti kelistrikan. High must atau tiang PJU. Nanti dipasang di tengah. Itu, demi mendukung shelter," kata Kabid Sarana Prasarana Dishub Kabupaten Cirebon, Yayan Sunarya, kemarin.

Selain itu, ada juga pemasangan lampu neon box untuk logo pemkab cirebon, lengkap dengan tulisannya. Kemudian pemasangan dinding pembatas dengan kantor PCNU. Semuanya, didesign untuk mendukung keberadaan shalter.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Industri Besar Harus Bantu yang Kecil Naik Kelas

BACA JUGA:Polri Beli Pewasat Boeing Bekas dari Irlandia dengan Pagu Anggaran Rp 1 Triliun, Nih Tujuannya

"Semua sudah dihitung, menyesuaikan dengan anggaran," kata Yayan. Memang, berdasarkan detail engineering design (DED), harusnya ada anggaran untuk tahap ketiga. Tapi, pihaknya tidak memaksa. Menyesuaikan kemampuan anggaran saja.

Pembangunan taman parkir pun, sudah didesign, tidak terlalu formal. Sesuai dengan namanya saja, taman. Makanya, nanti akan disediakan playground berkeselamatan.

Hasil pengerjaan ditahap pertama, belum bisa digunakan secara optimal. Karena masih proses pembangunannya, belum tuntas. "Tapi kalaupun mau dipakai buat parkir roda dua, ya silakan saja. Asal bukan untuk roda empat," terangnya.

Adapun pemungutan retribusi parkir, nantinya menjadi kewenangan Dishub. Hanya saja, sampai saat ini belum dilakukan. Sarana pelengkapnya pun belum terpasang. Ada keinginan, nanti selain perambuan, juga memasang palang parkir. "Supaya pemanfaatannya lebih maksimal. Tapi kembali, kita lihat kemampuan anggarannya," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Cerita Jusuf Hamka Jadi Kernet Angkot Ujung Jaya - Rancakalong, Gegara Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Dipindah

BACA JUGA:Inilah Cerita Lucky Hakim Awal Mula Berkenalan dengan Al Zaytun dan Panji Gumilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: