INGAT! Belum Ada Rest Area di Tol Cisumdawu, Bisa Singgah di Tempat Ini

INGAT! Belum Ada Rest Area di Tol Cisumdawu, Bisa Singgah di Tempat Ini

Meski sudah beroperasi namun Tol Cisumdawu belum memiliki rest area, karenanya pengendara harus pintar mengatur waktu berkendara.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Meski sudah beroperasi, masih ada beberapa kekurangan dari Tol Cisumdawu yakni belum adanya rest area.

Rencananya, Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan dibangun di sekitar Seksi 5B atau Kecamatan Conggeang.

Perkiraan lokasinya sudah ada dan diperkirakan akan dibangun berseberangan yakni di Jalur A dan B Jalan Tol Cisumdawu.

Karena belum ada fasilitas untuk istirahat di tol sepanjang 61,6 kilometer itu, pengendara harus memperhatikan kecukupan BBM. Hingga kemungkinan lelah dalam perjalanan.

BACA JUGA:Giliran Taurat dan Alkitab Dibakar, Kongres Yahudi Eropa dan Presiden Israel Geram

Apalagi untuk yang berkendara jarak jauh dari arah Jawa Tengah atau Jawa Timur. Istirahat sebelum melintasi tol ini, menjadi sangat penting.

Untuk pengendara yang melintas dari arah Jawa Tengah atau Cirebon, rest area Km 164 Tol Cipali di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka bisa menjadi alternatif untuk istirahat sementara.

Setelah rest area ini, pengendara hanya berjarak 12 kilometer menuju Simpang Susun Dawuan yang berada di Kecamatan Kertajati atau Km 152 Tol Cipali, selanjutnya masuk ke Tol Cisumdawu via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Di sepanjang Tol Cisumdawu, pengendara sementara ini belum bisa menemukan rest area. Tetapi bila terlanjut masuk dan ingin istirahat sejenak, bisa keluar di Km 186 atau GTO Cimalaka untuk mengisi BBM maupun kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Paguyuban Asep Sedunia Berkumpul di Garut, Ridwan Kamil: Selalu Berikan Manfaat

Pengendara juga bisa keluar di Km 183 atau GTO Sumedang Kota, yang dekat dengan kuliner Tahu Sumedang sekaligus kawasan pusat kota.

Alternatif lainnya adalah keluar sejenak di Km 167 GTO Pamulihan. Selain itu, bisa beristirahat setelah keluar dari Tol Cisumdawu dan bergabung ke Tol Purbaleunyi yang terdapat rest area di Km 149.

Rencana Rest Area Tol Cisumdawu

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka belum lama ini mengungkapkan, lokasi rest area akan berada di sekitar Seksi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: