Pidato Anies Baswedan Singgung Gagasan Perubahan dan Persatuan, Langsung Beri Pujian ke Kader Nasdem

Pidato Anies Baswedan Singgung Gagasan Perubahan dan Persatuan, Langsung Beri Pujian ke Kader Nasdem

Anies Baswedan menyampaikan pidato politik dihadapan ribuan kader Partai Nasdem. Foto:-Intan Afrida Rafni-disway

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Anies Baswedan menyampaikan pidato di depan ribuan pendukungnya. Bakal Calon Presiden (bacapres) dari Partai Nasdem ini menyinggung soal gagasan.

Menurut Anies, masyarakat sekarang ini membutuhkan gagasan untuk perubahan dan persatuan Indonesia.

Itu diungkapkan secara langsung dalam pidato politik dalam kegiatan Apel Siaga Perubahan (ASP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023.

Menurut Anies, masyarakat butuh perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. 

“Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia,” katanya.

Tidak hanya itu, Anies juga memuji kekompakan kader Partai NasDem. Menurut dia, ASP kemarin adalah acara yang luar biasa. 

Antara lain karena mampu menghadirkan kader Nasdem dari berbagai wilayahdaerah di Indonesia.

“Ini momen yang sungguh istimewa dan kita saksikan tadi satu persatu masuk mulai dari Papua. InsyaAllah dari Papua juga kita kirim pesan bahwa Indonesia akan meraih keadilan dalam waktu yang tidak lama lagi,” ujarnya.

Dengan kehadiran Kader Partai, Anies merasa telah melihat tekad kuat dari mesin partai untuk segera bertindak melakukan demi kemajuan Indonesia.

“Kita berkumpul di sini untuk menguatkan tekad, menunjukkan komitmen Partai Nasional komitmen akan gerakan perubahan, komitmen akan restorasi Indonesia,” tandasnya.

“Menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi meluruskan kembali arah bangsa mengingatkan kita semua dan mengejar kembali janji-janji kemerdekaan untuk bisa ditunaikan kepada setiap tumpah darah Indonesia,” imbuhnya lagi.

Selain menyinggung gagasan, Anies juga mengatakan banyaknya rintangan yang dihadapi setelah menjadi bacapres dari Partai NasDem. 

Meski demikian, Anies tidak gentar. Dia tetap optimis dan siap untuk menghadapi rintangan atau ujian tersebut.

“Berapa bulan belakangan ini kita merasakan semangat perjuangan kita ditempa, semua semangat perjuangan kita diuji, tetapi hadirnya lautan manusia pada sore hari ini menegaskan pesan bahwa kami siap melewati ujian, kami siap melewati tempaan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: