Humas Polda Jabar Berikan Materi Kehumasan ke Polres Cirebon Kota

Humas Polda Jabar Berikan Materi Kehumasan ke Polres Cirebon Kota

Pelatihan kehumasan Polda Jabar ke Polres Cirebon Kota.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam Bidang Kehumasan, Bidhumas Polda Jabar memberikan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tugas Anggota Polri dengan Tema "IN HOUSE TRAINING".

BACA JUGA:4.791 Siswa Gagal PPDB Gara-gara Curang Domisili, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Kegiatan di laksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota yang di Pimpin Langsung Oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahin Tompo SIK MSi, Senin 17 Juli 2023.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto SIK MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jajarannya menerima menerima materi dari Staf Ahli Kapolda Bapak Dede Farhan Aulawi dan Bapak Kabid humas Polda Jabar.

"Semoga dalam meterinya bisa bermanfaat dan di aplikasikan dalam melaksanakan tugas Kepolisian untuk menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi perkembangan situasi saat ini," ucap Kapolres.

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK MSi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk bimbingan dan arahan ke Polres-Polres sebagai upaya untuk membekali personil, terutama perwira dan petugas yang mengemban bidang kehumasan.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan PNG Power, PLN Siap Pasok Listrik di Perbatasan Papua Nugini

"Seperti istilah yang saat ini sedang ramai dengan nama Postrad (fenomena yang terjadi sekarang yang menimbulkan ambigo)."

"Hadapi situasi saat ini, maka kita Pahami situasi, prediksi situasi, mengetahui dan pahami prosedur yang ada," tuturnya.

Masyarakat saat ini sudah cerdas dan miliki pemikiran yang luas. Oleh sebab itu, Polri harus memikirkan apa yang dipikirkan masyarakat dan harus bisa memprediksi.

"Apapun itu kita harus bisa menghadapinya sebagai anggota Polri," ujarnya.

BACA JUGA:Cetak Sejarah, Pebalap Astra Honda Fadillah Arbi Kibarkan Merah Putih, Podium Tertinggi FIM JuniorGP Barcelona

Dia menyebutkan, 3 kunci hal agar berhasil yaitu dalam menjalani tugas kehumasan adalah teknis, taktis dan starategis. 

"Dan diharapkan kita menjadi seorang yang taktis dan membaca situasi yang berkembang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase