Bantu Pertumbuhan Ekonomi Desa, Baher Bangun Jembatan Gantung

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Desa, Baher Bangun Jembatan Gantung

Anggota DPR RI H Bambang Hermanto (Baher) meninjau langsung pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai Upaya membantu pertumbuhan ekonomi desa di wilayah Kabupaten Cirebon wilayah timur, Anggota DPR RI H Bambang Hermanto (Baher) membangun jembatan gantung, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA:WOW! di Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Bakal Ada Hotel dan Lokasi Wisata

Baher berkesempatan meninjau langsung pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Waled dan Kecamatan Paselaman, Kabupaten Cirebon.

Selama Peninjauan jembatan gantung, Tampak hadir Camat Pasaleman Agustiana dan Camat Waled Atat Hartati serta beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Kehadiran Baher ke lokasi jembatan gantung ingin melihat langsung kondisi jembatan gantung, apalagi Baher sempat mendapatkan kabar tentang pembangunan jembatan gantung muncul persoalan yang tak kunjung tuntas antara warga dengan kontraktor.

Persoalan itu diantaranya tentang  ganti rugi tanah yang di urug, hutang pekerja ke warung warung yang belum di bayar, termasuk ada beberapa baut yang belum terpasang.

BACA JUGA:Melalui Pentas Seni, Pemkab Cirebon Ajak Warga Ikut Berantas Rokok Ilegal

Camat Waled, Atat Hartati mengapresiasi hadirnya Baher datang ke lokasi pembangunan jembatan gantung.

Apalagi hadirnya jembatan gantung ini adalah harapan dari masyarakat kami, tanpa jembatan gantung ini masyarakat harus menghabiskan waktu berjalan dengan jarak puluhan kilo, namun dengan adanya jembatan ini bisa mempercepat mobilitas masyarakat Desa cigobang dan Waled Desa.

Sementara itu, H Bambang Hermanto, bersama masyarakat berencana akan menggelar  syukuran dan peresmian atas pembangunan jembatan gantung tersebut.

BACA JUGA:Imbas KA Brantas Temperan, 5 Perjalanan KA Terganggu

"Pembangunan ini juga merupakan salah satu komitmen saya sebagai Anggota DPR RI untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa," ujar Baher.

Menurut Baher, dengan adanya jembatan gantung ini bisa memperluas mobilitas masyarakat, sehingga aktivitas ekonomi juga akan meningkat. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase