Dari Tol Cipali ke Tol Cisumdawu Lewat Mana? Ini Patokannya, Awas Kelewat

Dari Tol Cipali ke Tol Cisumdawu Lewat Mana? Ini Patokannya, Awas Kelewat

Akses dari Tol Cipali ke Tol Cisumdawu via Km 152.-CKJT-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Banyak yang bertanya dari Tol Cipali ke Tol Cisumdawu lewat mana? Meski sudah tersedia rambu, namun banyak yang khawatir akses gerbang masuk terlewat.

Untuk pengendara dari arah Cirebon - Majalengka yang hendak menuju Bandung via Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, Km 152 Tol Cikopo Palimanan bisa menjadi patokan.

Sedangkan untuk pengendara dari arah Jakarta di Km 151 lalu menuju ke Junction Dawuan dan mengarah ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama untuk menuju Jalan Tol Cisumdawu.

Dalam penjelasannya PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), pengendara dari arah Jakarta maupun Cirebon tidak perlu keluar di gerbang tol manapun. 

BACA JUGA:Truk Mogok Diatas Rel, Jadi Penyebab Tabrakan KA 112 Brantas di Semarang

Sebab, Jalan Tol Cisumdawu dan Tol Cipali sudah terhubung. Begitu juga ketika sampai Bandung, akses ini sudah terhubung dengan Tol Purbaleunyi.

Seperti diketahui, akses jalan tol ini sudah beroperasi penuh setelah diresmikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo atau Jokowi.

Sebagian dari ruas ini telah beroperasi dan dikenakan tarif yakni Seksi 1 sampai dengan 3. Sedangkan untuk Seksi 4 dan Seksi 6 dalam status beroperasi fungsional dan belum dikenakan tarif.

Diperkirakan pengenaan tarif secara penuh baru dilakukan pada 2 hingga 3 minggu ke depan, sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Korban Bullying, Siswi SD di Kuningan Mengalami Trauma Berat Hingga Tak Mau Sekolah

Meski sudah beroperasi penuh, namun pembangunan dan pengembangan masih berjalan di Jalan Tol Cisumdawu.

Pembangunan yang belum diselesaikan adalah Gerbang Tol Paseh. Diperkirakan dalam 2-3 minggu ke depan juga sudah rampung.

Sedangkan untuk pengembangan adalah rest area yang diperkirakan akan berada di sekitar Seksi 5 atau Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Rest area ini, diklaim akan menjadi yang termegah di Indonesia dengan beragam fasilitas termasuk hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: