1 Suro, Khataman dan Haul Habib Jafar Al Kaff di Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon

1 Suro, Khataman dan Haul Habib Jafar Al Kaff di Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon

Peringatan 1 Muharaam EWF Cabang Cirebon di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon. Foto:-Apridista -Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati 1 Muharram 1445 H dan Haul Nasional Mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff, Equityworld Futures Cabang Cirebon menggelar acara Khataman Alquran.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon ini berlangsung khitmad, pada Selasa (18/7/2023). Acara turut dihadiri oleh para karyawan cabang, mitra bisnis, dan masyarakat umum. 

Kepala Cabang Equityworld Futures Cabang Cirebon, Ernest Firman menurutkan kegiatan ini digelar dengan penuh kehormatan dan penghormatan kepada mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff. 

Ia adalah seorang ulama yang meninggalkan warisan berharga bagi EWF. 

"Guru kami berpesan pentingnya menghormati dan meneruskan nilai-nilai kebaikan yang ditinggalkan oleh ulama terdahulu," tuturnya. 

Ernest juga turut mengapresiasi peran Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff dalam membangun sikap toleransi yang tinggi. 

Sikap ini pun telah menjadi salah satu nilai berharga yang diterapkan EWF. Semangat kebersamaan dan persatuan terus terjaga serta menjadi contoh bagi masyarakat luas. 

BACA JUGA:Malam 1 Suro, Mahad Al Zaytun Gelar Wayang Kulit Lakon Gatot Kaca Kembar: Penerus Para Pandawa

"Kami akan selalu ingat pesan guru kami tentang nilai Persatuan dan Toleransi yang tinggi," jelasnya. 

Peringatan 1 Muharram 1445H dan Haul Nasional Mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff ini juga diisi dengan pembacaan doa dan salawat serta Khataman Alquran sebagai wujud penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Seluruh hadirin juga diberikan kesempatan untuk berdoa bersama dan mengenang jasa-jasa para ulama yang telah berjasa bagi perkembangan agama dan masyarakat Kota Cirebon. 

Selain acara di dalam masjid, EWF Cabang Cirebon juga selalu mengadakan pengajian rutin khataman Alquran bagi karyawan muslim dan Renungan alkitab bagi karyawan nasrani di tiap bulan nya.

Kegiatan tersebut turut diikuti karyawan dan mitra bisnis. Diharapkan dapat menjadi semangat persatuan dan agamis di tiap individunya. 

Peringatan 1 Muharram 1445H dan Haul Nasional Mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff oleh Equityworld Futures Cabang Cirebon di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon juga mencerminkan rasa hormat dan pengabdian mereka terhadap nilai-nilai keagamaan dan Persatuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: