EKSKLUSIF: Melihat Secara Lagsung Bungker Mahad Al Zaytun, Wah Ternyata Isinya Menajubkan

EKSKLUSIF: Melihat Secara Lagsung Bungker Mahad Al Zaytun, Wah Ternyata Isinya Menajubkan

Isi dari bunker Al Zaytun yang sesungguhnya, bukan tempat senjata.-Dokumen Radar Cirebon-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Ini kesempatan langka bisa melihat secara langsung bungker milik Mahad Al Zaytun di Gantar, INDRAMAYU. Bunker itu terletak di basement Masjid Rahmatan Lil Alamin milik pondok tersebut.

Masjid Rahmatan lil Alamin terletak tepat di tengah-tengah kompleks Mahad Al-Zaytun, Gantar, Indramayu. Masjid itu dibangun di atas area seluas 6,5 hektare.

Rahmatan Lil Alamin dibangun dengan luas lantai bangunan masjidnya berukuran 99 x 99. Atau sekitar 1 hektar yang terdiri dari 6 lantai.

Di ponpes Al-Zaytun, terdapat dua masjid, yaitu masjid Rahmatan Lil Alamin dan Masjid Al Hayat. Masjid Rahmatan Lil Alamin merupakan karya spektakuler Al-Zaytun.

BACA JUGA:Di Cirebon, Ridwan Kamil Bicara Soal Al Zaytun: Metode Pendidikan Diganti, Ditangani Kemenag

Masjid tersebut memiliki menara yang sangat tinggi. Tingginya sekitar 210 meter. Bisa jadi menara masjid paling tinggi di Indonesia.

Di basement masjid yang sangat luas dan menyatu dengan menara tersebut ada bungker yang sedang ramai dibicarakan di media sosial.

Untuk masuk ke bungker tersebut harus melalui lorong. Lorong yang digunakan untuk jalan masuk tersebut, lumayan lebar. Kendaraan besar pun bisa masuk ke bungker melalui lorong tersebut.

Kabar adanya bungker itu sebenarnya datang dari ungkapan Syekh Al Zaytun Panji Gumilang sendiri. Informasi inilah yang akhirnya ramai. Spekulasinya pun bermacam-macam.

BACA JUGA:Sejarah Twin Tunnel Tol Cisumdawu, Opsi Terakhir dari 3 Pilihan

Apalagi bagi yang belum pernah berkunjung ke bungker tersebut. Desas-desus soal bunker itu bisa dipercaya seratus persen.

Ada yang mengatakan bahwa Ponpes Al Zaytun memiliki bunker yang berisikan senjata.  Bahkan Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidajat mengungkapkan, Ponpes Al Zaytun sempat dicurigai oleh tim investigasi.

“Informasi ada bunker, bahkan ada tempat pembuatan senjata itu sempat mengetahui tim investigasi," ujar Iip.

Lalu apa isi bungker tersebut? Benarkah di bungker tersebut berisikan senjata?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: