4 Perompak Bertato Berhasil Dilumpuhkan Lanal Cirebon

4 Perompak Bertato Berhasil Dilumpuhkan Lanal Cirebon

Lanal Cirebon melakukan press release saat menggelar Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Setingkat P1 dan P2 TA. 2023.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Residivis Asal Cilowa Kedapatan Bawa Narkoba Jenis Sabu, Ditangkap di Perempatan Jalan Baru Kuningan

Untuk penilaian Lanal Teladan 2023 ini, sebut Idha, mencakup 4 kegiatan, yang pertama bidang Operasi dan Latihan yang harus dinilai.

"Kemudian penilaian di bidang Pembinaan Personil, bidang Material dan Logistik serta terakhir bidang Kerapian serta Kebersihan,' jelasnya.

Penilaian Lanal Teladan TA. 2023 ini, merupakan salah satu kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dari pusat yakni Mabes TNI AL, sebutnya.

Perwira melati tiga ini berharap, seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya atas perintah pimpinan TNI AL dan Panglima TNI. 

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Dukung Penguatan Kapasitas Wartawan

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah menjelaskan, seluruh kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dalam rangka penilaian Lanal Teladan se-Indonesia.

"Latihan ini bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan dan profesionalisme kemampuan personel Lanal Cirebon baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil," kata Letkol Laut (P) Ridwansyah.

Latihan keterampilan tersebut, bertujuan untuk menanggulangi dan menghadapi segala bentuk persoalan baik sifatnya ancaman militer maupun non militer. 

"Intinya, selama dua hari ini Lanal Cirebon akan dinilai oleh Tim dari Mabes TNI AL dan kemudian dibuat skor penilaian untuk dilaporkan ke pimpinan," jelasnya.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bakal Tombok, Penumpang Bandara Husein Sastranegara Hanya 4 Juta per Tahun

Dari 36 Lanal se-Indonesia, Letkol Laut (P) Ridwansyah menyebutkan, Lanal Cirebon termasuk dari 6 Lanal yang diberi kesempatan untuk di nilai sebagai Lanal Teladan

"Jumlah Lanal se-Indonesia jumlahnya ada 36 Lanal. Namun untuk tahun 2023 ini, ada 6 Lanal yang diberi kesempatan untuk di nilai sebagai Lanal Teladan, salah satunya adalah Lanal Cirebon," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: