5 Menu Nasi Jamblang Terfavorit, Nomor 4 Sangat Langka, Cirebon Banget dan Paling Diburu

5 Menu Nasi Jamblang Terfavorit, Nomor 4 Sangat Langka, Cirebon Banget dan Paling Diburu

Menu nasi jamblang terfavorit dan paling diburu wisatawan. Foto:-Dokumen-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menu nasi jamblang terfavorit paling diburu wisatawan yang berkunjung ke Cirebon, salah satunya jarang ada dalam sajian kuliner di daerah lain.

Nasi jamblang alias Sega jamblang adalah makanan tradisional khas Cirebon. Sudah jadi buruan para wisatawan. Nasi putih dibungkus daun jati dengan tambahan lauk pauk beraneka ragam.

Sangat khas Cirebon dengan penyajian ala prasmanan. Warung nasi jamblang banyak menjamur sejak lima tahun terakhir. Ada yang berdiri di lapak-lapak dan warung tenda. Ada juga yang membuka rumah makan besar di pusat kota.

Dalam kancah sjian kuliner Indonesia, sega jamblang layak disandingkan dengan gudeg dari Jogja.

Tidak heran, setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Cirebon, merasa tidak lengkap jika tidak mencicipi nasi jamblang. 

Terlebih, masakan khas Cirebon ini bisa disajikan kapan saja. Cocok untuk sarapan. Mengenyangkan untuk makan siang dan tepat disantap saat makan malam.

Warung dan rumah makan nasi jamblang di Cirebon juga sangat banyak dengan jam buka yang berbeda-beda. Bahkan, ada yang tetap buka hingga dini hari.

BACA JUGA:Sejarah Sega Jamblang, Ikon Kuliner Cirebon yang Melegenda, Erat dengan Perjuangan Rakyat

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng, Sega Jamblang Dibungkus Daun Jati Ternyata Banyak Manfaatnya, Penyakit Kronis Bisa Ambyar

Jadi, bagi ingin kulineran malam, nasi jamblang Cirebon bisa ditemukan dengan mudah.

Nah, ada beberapa warung dan rumah makan khusus nasi jamblang yang sudah terkenal di Cirebon. Selalu ramai didatangi para pelanggan. Namun, pelayanannya bagus dan tempatnya bersih.

Antara lain, Nasi Jamblang Mang Dul dan Fitri di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Nasi Jamblang Bu Nur di Jalan Cangkring Kota Cirebon dan Nasi Jamblang Pelabuhan di samping objek wisata Ade Irma Cirebon.

Kalau Anda penasaran dengan 5 menu nasi jamblang terfavorit dan paling diburu wisatawan di Cirebon, simak artikel di bawah ini.

1. Cumi hitam atau blakutak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: