Timnas Voli Putra Indonesia Sukses Balas Dendam, Kalahkan Thailand dan Jadi Juara

Timnas Voli Putra Indonesia Sukses Balas Dendam, Kalahkan Thailand dan Jadi Juara

Pemain Timnas Voli Putra Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak poin pada laga pemungkas SEA V League 2023 melawan Thailand di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023). Foto: -SEA V League-

BOGOR, RADARCIREBON.COM - Timnas voli putra Indonesia sukses balas dendam mengalahkan Thailand sekaligus menyegel gelar juara SEA V League 2023. 

Pada partai final yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (23/7/2023), Indonesia menang telak dari Thailand.

Tim besutan Jeff Jiang Jie mengakhir pertandingan dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25). 

Dio Zulfikri dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu setelah kalah pada i gim pertama, 21-25. Untungnya mereka cepat bangkit.

Timnas peraih medali emas SEA Games 2023 ini bisa membalikan kedudukan. Pada tiga gim berikutnya Indonesia langsung menang setelah bermain 2 jam 15 menit. 

Di pertandingan ini, Fahri Septian Putratama kembali menunjukan kelasnya. Dia menjadi bintang setelah berhasil mencetak 23 angka. 

Mantan penggawa Kudus Sukun Badak ini sangat produktif di hadapan 1.000 penonton tuan rumah yang memadati Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto.

BACA JUGA:Taekwondo Kota Cirebon Datangkan Peraih Medali Emas Asian Games Defia Rosmaniar

BACA JUGA:5 Menu Nasi Jamblang Terfavorit, Nomor 4 Sangat Langka, Cirebon Banget dan Paling Diburu

Statistik pertandingan menunjukan, pemain dengan tinggi badan 187 cm itu berhasil mencetak poin dengan perincian spike (20 kali), block (2 kali), dan serve (1 kali). 

Pemain lain yang tampil gemilang antara lain Farhan Halim yang mengoleksi 18 poin. Serta Boy Arnes Arabai yang tidak mau ketinggalan dengan mengoleksi 11 angka.

Quicker andalan Timnas voli putra Indonesia, Hendra Kurniawan menutup perolehan angka dengan raihan 10 poin. Dari kubu Thailand Bhinijdee Napadet menjadi topskor buat tim asuhan Park Ki Won seusai mencetak 20 poin. 

Pemain lainnya Promchan Anut juga produktif di laga ini seusai finis dengan 18 angka. Kiprah pemain kelahiran 13 Juni 1997 itu tidak panjang di laga ini mengingat pada gim keempat menderita cedera dan harus digantikan Chantajorn Assanaphan. Phanram Anurak tidak mau ketinggalan dengan menambahkan 10 angka pada laga ini. 

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juara SEA V League 2023 edisi perdana. Rencananya setelah digulirkan di Indonesia, turnamen akan dilanjutkan ke Filipina mulai Jumat (28/7/2023) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: