4 Rekomendasi Rumah Makan Empal Gentong Khas Cirebon Paling Laris, Jaminan Rasa Menggoyang Lidah

4 Rekomendasi Rumah Makan Empal Gentong Khas Cirebon Paling Laris, Jaminan Rasa Menggoyang Lidah

Rumah makan empat gentong khas Cirebon. Foto:-Disparbud Jawa Barat-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Saat melintasi jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, tidak akan sulit mencari rumah makan empal gentong khas Cirebon.

Apalagi kalau sudah masuk ke wilayah Plered, Kabupaten Cirebon terus hingga ke Kota Cirebon, deretan rumah makan empal gentong khas Cirebon sudah menyambut perut-perut keroncongan.

Di musim liburan, kendaraan roda empat dengan plat nomor luar kota selalu memadati rumah makan-rumah makan tersebut. Demikian pula di hari-hari biasa, tak pernah sepi pelanggan.

Empal gentong memang salah satu makanan khas Cirebon yang paling diburu untuk saat ini. Makanan berkuah mirip Soto Betawi ini sudah diakui kelezatannya. 

Empal gentong juga salah satu ikon kuliner Cirebon. Cita rasanya sudah sangat popular di kalangan para pecinta kuliner Nusantara.

Kuah santannya yang pekat kaya akan bumbu dan rempah-rempah ditambah dengan isian daging sapi dan jeroan. Rasanya sangat khas dan unik karena dimasak di dalam gentong, tempayan besar terbuat dari tanah liat.

Nah, buat Anda yang akan berkunjung atau sekedar melintas ke Cirebon, berikut ini adalah 4 rekomendasi rumah makan empal gentong khas Cirebon yang wajib dicoba.

BACA JUGA:Sungguh Sangat Mengganggu, 3 Hal yang Dikeluhkan di Bandara Kertajati Majalengka Usai Penerbangan, Apa Saja?

Makanan tradisional khas Kota Udang ini sangat tepat disantap saat makan siang atau malam. Tapi, tidak jarang juga yang menjadikannya menu sarapan.

Nah, kalau untuk sarapan, empat gentong bisa dinikmati dengan potongan lontong sebagai pengganti nasi.

Langsung saja, berikut ini adalah 4 rumah makan empal gentong khas Cirebon yang wajib Anda cobaL:

1. Empal Gentong Amarta

Masih membahas Empal Gentong yang sudah berusia cukup lama, kali ini kita akan membahas Empal Gentong Amarta yang sudah ada sejak tahun 1997.

Empal Gentong Amarta ini sangat terkenal di telinga wisatawan, karena Empal Gentong Amarta ini memiliki lokasi yang cukup strategis yang sering dilewati Bus wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: