Pelantikan IDI Cabang Kuningan, dr H Asep: Berdirilah dalam Satu Komando

Pelantikan IDI Cabang Kuningan, dr H Asep: Berdirilah dalam Satu Komando

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kuningan periode 2022-2025, yang dikomandoi Dr dr H Asep Hermana SpB FINACS MM, Sabtu 22 Juli 2023.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kuningan periode 2022-2025 resmi dilantik, Sabtu 22 Juli 2023 lalu. Dr dr H Asep Hermana SpB FINACS MM didapuk menjadi ketuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mengungkapkan bahwa IDI merupakan mitra strategis pemerintah, dalam membantu tingkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Mari kita bersinergi bahwa keselamatan pasien harus diutamakan,” ujar Sekda Dian dalam acara Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kuningan periode 2022-2025.

Sekda Dian menambahkan, melalui pelantikan pengurus ini agar mampu memajukan profesi dokter di Kabupaten Kuningan, meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:7 Fraksi DPRD Kabupaten Cirebon Sepakat, Perda Pesantren Disahkan

“Selamat kepada seluruh pengurus, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah sejalan dengan motonya IDI Kuningan, Makin Solid, Makin Tangguh.” tuturnya.

Ditegaskan Sekda Dian, Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan apresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan diri untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat, terutama saat dihadapkan pandemi Covid-19, yang saat ini memasuki Endemi. Meskipun begitu, harus tetap waspada, belum lagi dengan adanya virus-virus lainnya.

Usai pelantikan, Ketua IDI Cabang Kuningan Dr dr H Asep Hermana SpB FINACS MM mengatakan, pihaknya akan memberikan penguatan dan kontribusi pada anggotanya untuk meningkatkan kompetensinya.

BACA JUGA:Pulau Jawa Diterjang Cuaca Sangat Kering, Waspadai Kebakaran Lahan dan Pemukiman

“Bagaimana kita melayani anggota agar dalam melakukan praktik-praktik kedokteran bisa aman, nyaman, dan berdaya guna. Dan bisa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan,” ucap dokter Asep.

“Berbanggalah dengan organisasi besar kita. Berdirilah dalam satu komando, percayalah organisasi sebesar IDI pasti membuat strategi yang terbaik untuk semua, dengan lebih meningkatkan IDI semakin solid dan tangguh,” sambungnya.

Sementara, Ketua IDI Wilayah Jawa Barat Dr Eka Mulyana SpOT(K) FICS SH MHKes dalam arahannya menyampaikan, dokter memiliki sumpah dan kode etik dokter Indonesia dengan standarnya. Untuk itu dokter dalam menjalankan profesinya harus dikuatkan.

Dokter Eka juga mengingatkan anggota IDI Cabang Kabupaten Kuningan yang beranggotakan mencapai sekitar 300 dokter untuk tetap memiliki loyalitas pada organisasi, tak lepas dari badai yang menghadang agar bisa menyikapinya. Diperumpamakan ketika ada tikus di rumah, jangan sampai rumahnya yang dibumihanguskan.

BACA JUGA:Wagub Uu: Pelatihan Kepemimpinan Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Pada acara pelantikan ini digelar Seminar Acute Coronary Syndrome How to Defeat the Ticking Bomb dengan narasumber dr Sanggam Sinambela SpJ(K) FIHA, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dan moderator dr Arief Taufiqurrahman SpJP FIHA. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase