SABAR YA! Rest Area Tol Cisumdawu Baru Jadi Tahun Depan, Ada di Dekat Majalengka dan Jembatan Terpanajang

SABAR YA! Rest Area Tol Cisumdawu Baru Jadi Tahun Depan, Ada di Dekat Majalengka dan Jembatan Terpanajang

Lokasi yang disebut akan menjadi rest area Tol Cisumdawu di Seksi 5B.-Rochamedia/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Rest area Tol Cisumdawu kemungkinan besar baru dapat diselesaikan tahun depan.

Terlihat di lokasi yang diperkirakan di sekitar Seksi 5B, Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan belum banyak terlihat ada pekerjaan.

Padahal target semua, rest area Jalan Tol Cisumdawu ini akan diselesaikan pada Desember 2023 untuk menunjang fasilitas di ruas tersebut.

Belum diketahui penyebab dari mundurnya pengerjaan rest area tersebut. Namun, diperkirakan progres pekerjaan saat ini baru sekitar 9 persen saja.

BACA JUGA:4 Modus Penipuan yang Mengatasnamakan BPJS Kesehatan, Hati-Hati Ya!

Saat kunjungan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, desain dan lokasi dari rest area tersebut sempat dipamekarkan dan digadang-gadang bakal jadi yang terbaik di Indonesia.

Adapun lokasinya tidak jauh dari Kabupaten Majalengka, terutama lewat perjalanan di dalam jalan tol. Atau tepatnya berada di STA 47 dekat dengan Jembatan Kedondong.

Bila pengendara melintasi Jalan Tol Cisumdawu, rest area ini ditempuh hanya 15 menit saja dari Majalengka.

Mengenai keberadaan rest area ini, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka menyatakan bahwa dirinya bertekad membangun yang terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:Bahaya Nih! AMOC Diperkiraan Menghilang, Awal Mula Kehancuran Bumi

"Membuat rest area terbaik di Indonesia dengan pemandangan 2 gunung di Jawa Barat yakni Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas," kata Jusuf Hamka.

Rencananya, rest area tersebut akan dibangun berseberangan dan saling terhubung satu sama lain. Sehingga pengguna bisa berpindah dari sisi kiri ke kanan.

Dari desain yang didapat radarcirebon.com, nampak rest area tersebut memiliki jembatan dengan bentuk angka 8. Jembatan penyeberangan orang tersebut menghubungkan rest area di sisi kiri dan kanan. 

Pengembangannya juga akan dilakukan beberapa tahap, seperti pembangunan Masjid Babah Alun, hotel, sarana parkir hingga pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: