Menginap di Cottage Side Land Kaduela Kabupaten Kuningan, Harga Terjangkau dan Jadi Rebutan

Menginap di Cottage Side Land Kaduela Kabupaten Kuningan, Harga Terjangkau dan Jadi Rebutan

Cottege yang berada di Side Land, dibanderol dengan harga terjangkau dan jadi rebutan. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Wisata desa kini memiliki pesona tersendiri dengan menawarkan experience yang berbeda.

Tak sekadar menyuguhakan wisata wahana air dengan pemandangan terasering yang indah, wisata Side Land di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan juga menyediakan Cottage.

Untuk menginap di sana, harganya terjangkau. Selain itu, menginap di rumah kecil ini akan dapat pengalaman yang mengesankan. 

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Arya Kemuning Desa Kaduela, Iim Ibrahim menuturkan, saat ini cottage yang tersedia jumlahnya baru satu unit.

Berada di dalam area wisata air Side Land, cottage ini memiliki fasilitas AC, tempat tidur king size dan kasur tambahan dengan maksimal tamu 5 orang. 

Sudah lengkap dengan fasilitas televisi dan kamar mandi.

Dibanderol dengan harga Rp500ribu per malam. Tamu sudah bebas masuk ke Side Land dan berenang.

BACA JUGA:Dari Kampung Terasi Jadi Kampung Wisata, Begini Transformasi Side Land di Kaduela Kuningan

BACA JUGA:5 Objek Wisata di Dekat Side Land Desa Kaduela Kabupaten Kuningan, Nomor 3 Sudah Melegenda

"Saat ini penginapan belum bisa mengakomodir untuk sarapan, tapi ke depan kami sedang siapkan pembangunan satu unit cottage lagi dan warung makan," tuturnya.

Meski baru memiliki satu cottage, antusias wisatawan untuk bisa menginap di sini cukup tinggi.

Terbukti dari jumlah waiting list yang ada. Sehingga bagi yang berminat untuk menginap di cottage ini disarankan untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari.

"Baik wisata side land maupun cottage ini kami bangun secara mandiri, sehingga pengembangannnya dilakukan secara bertahap," jelasnya.

Sementara itu, bagi yang ingin berkunjung ke Side Land untuk berenang dan merasakan langsung perosotan terpanjang di Kuningan, bisa membeli tiket masuk Side Land dengan harga Rp15ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: