Indosat Catat Laba Bersih Rp1,9 Triliun di Semester I Tahun 2023

Indosat Catat Laba Bersih Rp1,9 Triliun di Semester I Tahun 2023

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam media Update yang digelar secara Hybrid, Jumat (28/7)-INDOSAT-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kinerja keuangan Indosat Ooredoo Hutchison pada kuartal dua tahun 2023 terus bertumbuh.

Pada semester I 2023, pendapatan Indosat mencapai Rp24,7 triliun, meningkat 10 persen dari tahun lalu.

Pertumbuhan pendapatan yang kuat tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis Perusahaan.

Dalam media update yang digelar secara hybrid, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan pendapatan Selular naik 8,4 persen, pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) bertambah 15,7 persen, serta layanan Telekomunikasi Tetap yang bertumbuh 25,9 persen YoY.

BACA JUGA:Begini Kronologi Insiden Penembakan yang Menyebabkan Bripda IDF Tewas

Pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 24 persen YoY menjadi Rp11,4 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 46,1 persen pada semester pertama 2023.

Adapun Laba Periode Berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp1,9 triliun.

"Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan yang didukung oleh para mitra dan pemegang saham kami, dalam mencapai tujuan bersama yaitu memberdayakan Indonesia," tuturnya.

Indosat regional Central & West Java (CWJ) turut mencatatkan pertumbuhan kinerja yang tetap terjaga di kuartal kedua tahun 2023.

BACA JUGA:Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Buntet Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah pelanggan berkualitas hingga lebih dari 800 ribu pengguna (YoY) atau bertumbuh 3 persen.

Disusul dengan peningkatan trafik data 4G sebesar 15 persen (YoY) serta jumlah pengguna data yang mencapai 4 persen secara tahunan (YoY).

Hingga pertengahan tahun 2023 ini, total BTS 4G di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat telah bertambah lebih dari 8.500 unit BTS atau meningkat 28 persen YoY (dibandingkan periode yang sama tahun lalu).

Hal ini membuktikan semakin mumpuninya performa jaringan Indosat yang mampu memberikan marvelous experience bagi pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase