Bantah Isu Perpecahan Partai Golkar, Dave Laksono: Tidak Ada yang Namanya Munaslub

Bantah Isu Perpecahan Partai Golkar, Dave Laksono: Tidak Ada yang Namanya Munaslub

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar Lili Eliyah dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka memberikan keterangan pers, Jumat malam 28 Juli 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desas-desus Partai Golkar pecah menyeruak ke permukaan seraya kabar penggulingan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Isu perpecahan di Partai Golkar terbantahkan oleh sanggahan para petinggi Partai Golkar. Salah satunya ditegaskan oleh Dave Akbarshah Fikarno Laksono Anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar yang akrab disapa Kang Dave ini kepada wartawan saat menggelar press conference menegaskan, tidak ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang bertujuan untuk menggulingkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami tekankan bahwa tidak ada yang namanya Munaslub. Kami di Kosgoro menolak segala macam upaya apapun untuk menjatuhkan pak Airlangga Hartarto.”

BACA JUGA:Begini Kronologi Insiden Penembakan yang Menyebabkan Bripda IDF Tewas

“Munaslub yang pasti hanya akan dilaksanakan pada dipenghujung tahun 2024," tegasnya didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar Lili Eliyah dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka, Jumat malam 28 Juli 2023.

Politisi yang akrab disapa Kang Dave mengatakan, seluruh kader, pengurus mulai pusat hingga daerah dan ormas-ormas pendiri telah menyerahkan mandatnya kepada ketua umum Partai Golkar untuk menentukan siapa calon Presiden dan calon wakil presiden 2024 mendatang.

"Untuk capres kan keputusan Munas sudah jelas Pak Airlangga Hartarto calonnya (capres). Nah, untuk pendampingnya (cawapres), Pak Airlangga nanti yang menentukan siapa yang terbaik untuk mendampinginya," katanya.

Putra dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono ini menipis anggapan atau isu bahwa kinerja DPP Partai Golkar tidak proaktif atau lambat.

BACA JUGA:Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Buntet Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

"Hal itu sama sekali tidak benar. Kami di Kosgoro mengetahui persis bagaimana perkembangan dan kinerja DPP Partai Golkar.”

“Kami sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti Rapimnas, seminar dan kegiatan tahunan selalu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar. Jadi, tudingan-tudingan itu tidak beralasan," tandasnya.

Kang Dave menyebutkan, kelompok-kelompok yang menyerukan digelarnya Munaslub adalah penumpang liar di tubuh Partai Golkar.

"Mereka yang mendorong agar digelarnya Munaslub itu hanyalah penumpang liar ataupun mereka yang mungkin tidak mendapatkan porsi di dalam kepengurusan Pak Airlangga, sehingga melakukan upaya-upaya melanggar AD/ART Partai Golkar. Jadi itu yang harus kita lawan dan kita solid tegak lurus di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto," sebutnya.

 BACA JUGA:Jarak 98 Kilometer dari Bandung, Bandara Kertajati Dibandingkan dengan Kualanamu, Pindahnya Kejauhan

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka menyatakan bahwa seluruh kader dan pengurus Partai Golkar di Kabupaten Cirebon masih tetap solid tidak ada perpecahan.

"Setiap DPD Partai Golkar di Kabupaten dan Kota, khususnya di Kabupaten Cirebon sampai kapan pun akan tegak lurus dengan keputusan yang sudah diputuskan oleh organisasi itu sendiri (Partai Golkar) yaitu untuk memenangkan pileg, pilpres dan pilkada.”

“Sampai dengan detik ini DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon menyataka dengan tegas tidak akan ada Munaslub di Partai Golkar," ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase