Kelurahan Pegambiran Gelar MTQ

Kelurahan Pegambiran Gelar MTQ

SUKSES. MTQ tingkat kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk diikuti 160 peserta berlangsung sukses, Senin (31/7)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya mencari bibit unggul dalam bidang mustabaqoh Tilawatil quran (MTQ), Kelurahan Pegambiran menggelar MTQ tingkat kelurahan.

Acara digelar sehari Senin (31/7) di komplek kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk tepatnya di areal masjid  Pelita Taqwa.

Lurah Pegambiran, Arie Johan kepada Radar menjelaskan, MTQ tingkat kelurahan ini diikuti 17 RW dengan jumlah peserra sebanyak 160 peserta. Adapun penyelenggaraan MTQ, lanjut Arie Johan, hanya digelar selama sehari.

Pelaksanaan MTQ ini, menurut Johan, sebagai wahana dan pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al Quran di wilayah Kelurahan Pegambiran.

BACA JUGA:Aktivis Fakta Israel Monique Rijkers Kembali ke Al Zaytun: Di Bawah Panji Kebangsaan Demi Indonesia Gemilang

BACA JUGA:Kenakalan Yolla Yuliana Terungkap di Depan Pras Teguh, Duh Ternyata...

Pelaksanaan MTQ ini terbagi menjadi 4 cabang lomba dengan diikuti 160 peserta. "Pesertanya membludak hingga 160 Orang peserta," kata Johan.

Pihaknya berharap melalui MTQ ini bisa tersaring calon bibit unggul di tingkat kelurahan untuk ikut lomba MTQ ke tingkat kecamatan.

Tidak hanya itu, mereka ini juga kami harapkan bisa mengukir prestasi ditingkat kota cirebon, Provinsi Jabar dan tingkat nasional. Johan juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja keras menyiapkan perhelatan MTQ sehingga berjalan dengan sukses. (abd)

BACA JUGA:Saksi Hidup Peneliti Al Zaytun Tahun 2002 Angkat Bicara, ‘Obrak-abrik’ Kamar Syekh Panji Gumilang

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Alasan Levy Madinda Pilih Nomor Punggung Bekas Firman Utina di Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: