Siap Sehat bersama KB Bukopin Cirebon dan BDS

Siap Sehat bersama KB Bukopin Cirebon dan BDS

Sekira 100 nasabah KB Bukopin mengikuti Program Siap Sehat di Bank KB Bukopin KCP Plered Cirebon, Selasa (1/8/2023).-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sekira 100 nasabah KB Bukopin mengikuti Program Siap Sehat di Bank KB Bukopin KCP Plered Cirebon, Selasa (1/8/2023). Bekerjasama dengan PT Bina Dana Sejahtera (BDS). Para pensiunan ini melakukan pengecekan kesehatan gratis di sela pengambilan gaji pensiunan di Bank KB Bukopin.

"Mulai dari cek tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat dan lain-lain," tutur Branch Sales Manager KB Bukopin KCP Plered Cirebon, Iwan Setiawan kepada Radar Cirebon, Selasa (1/8/2023).

Iwan menjelaskan, ada program Tiga Siap dari Bank KB Bukopin. Yakni Siap Sehat, Siap Wirausaha, dan Siap Komunitas.

"Program Siap Sehat yang rutin dilakukan Bank KB Bukopin setiap tahunnya untuk beberapa cabang se-Indonesia," jelasnya dalam acara yang dihadiri PT Taspen dan PT Asabri, itu.

BACA JUGA:Kisah Norma Risma Akan Diangkat ke Film, Suami Selingkuh dengan Ibu Kandung Istri, Bagaimana Jadinya?

BACA JUGA:Ada Batu 'Mistis' di Goa Sunyaragi, Tak Boleh Disentuh oleh Perawan, Bisa Jauh dari Jodoh

Program ini, kata Iwan, bertujuan untuk mendekatkan diri dengan nasabah pensiunan. Sehingga nasabah yang datang ke Bank KB Bukopin untuk mengambil gaji pensiunan bisa mengikuti cek kesehatan gratis. Apalagi sebagian besar biasanya pensiunan datang mengambil gaji di awal bulan.

"Kita adakan program ini sekaligus sebagai bentuk pelayanan dan perhatian kepada nasabah pensiunan," terangnya.

Beberapa nasabah yang belum mendapat giliran mengambil gaji bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terlebih dahulu. Kemudian lanjut mengambil gaji pensiunan.

"Kami memberikan pelayanan maksimal untuk nasabah pensiunan," jelas Iwan.

BACA JUGA:Kenapa Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Mesti Ditutup dan Pindah ke Kertajati, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Perhatian untuk Keluarga Kurang Mampu, Ada Program GEMMAS untuk Tangani Stunting di Perumnas Utara Cirebon

Bahkan, ada layanan kunjungan ke nasabah bila kondisi nasabah tidak memungkinkan datang ke kantor. Layanan ini harus dilaporkan dulu ke pihak KB Bukopin.

"Baru bisa dijadwalkan kunjungan ke nasabah bersangkutan," terang Iwan.

Branch Manager PT Taspen (Persero) Cirebon Hari Kusuma Yuda Perwira mengatakan, nasabah pensiunan bisa mengajukan perlakuan khusus nasabah jika kondisinya sudah tidak bisa lagi untuk melakukan otentikasi secara online.

"Ini harus dilaporkan ke KB Bukopin dan ada surat pernyataan pihak bank penyalur sebagai penjaminan nasabah pensiunan masih berhak menerima pensiunan tersebut. Kalau pensiunan yang sudah meninggal diminta ahli waris untuk segera dilaporkan," jelasnya.

BACA JUGA:Kenapa Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Mesti Ditutup dan Pindah ke Kertajati, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Perhatian untuk Keluarga Kurang Mampu, Ada Program GEMMAS untuk Tangani Stunting di Perumnas Utara Cirebon

Hari Kusuma menyambut baik kegiatan yang digelar KB Bukopin ini. Pemeriksaan kesehatan gratis, katanya, memang dibutuhkan. Karena kesehatan bagi pensiunan menjadi hal yang penting.

"Kegiatan yang bersamaan dengan pengambilan gaji pensiunan, juga memudahkan nasabah untuk mendapatkan layanan cek kesehatan," pungkasnya. (ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: