DPRD Kampayekan Hidup Sehat Melalui Senam Massal

DPRD Kampayekan Hidup Sehat Melalui Senam Massal

SENAM MASSAL. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon mengusulkan senam massal di Kecamatan Depok.-DPRD Kabupaten Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Budaya hidup sehat terus dikampanyekan pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon. Program itu juga yang kemudian menjadi usulan anggota DPRD fraksi PKB menarik kontituen.

Sedikitnya ada 500 orang mengikuti senam masal, di Kecamatan Depok, kemarin. "Ya terselenggaranya acara itu dalam rangka mengupayakan budaya hidup sehat dan riang gembira," kata Mahmudi, kepada Radar.

Menurutnya, senam massal ini, merupakan program Kabupaten Cirebon dalam mengupayakan bagaimana masyarakat bisa sehat dan bergembira. Dengan cara mengadakan senam masal yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Saya sebagai pengusul, meminta agar agenda ini bisa ditempatkan di beberapa titik. Hari ini di Kecamatan Depok. Tadi alhamdulillah ada 500 peserta senam," kata Mahmudi kepada Radarcirebon.com.

BACA JUGA:Kisah Norma Risma Akan Diangkat ke Film, Suami Selingkuh dengan Ibu Kandung Istri, Bagaimana Jadinya?

BACA JUGA:Jajal Tol Cisumdawu, Sudah Tahu Istilah Junction?

Ia berharap dengan senam ini pihaknya bisa mengajak warga untuk bergembira ditengah situasi dan kondisi apapun. Sebagaimana diketahui, pasca pandemi, perekonomian masyarakat belum normal.

Tapi hal itu, jangan sampai membuat kondisi masyarakat terpuruk. "Harus tetap sehat dan riang gembira ditengah perekonomian yang sedikit sulit ini," terangnya.

Disinggung apakah agenda senam massal ini, berkaitan dengan agenda politik? Terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik? Ia pun tidak menampik, ketersinggungganya ada.

"Ya ada kaitannya. Tapi tidak secara langsung diarahkan ke politik. Paling tidak melalui senam massal ini bisa mengajak masyarakat untuk riang gembira," tuturnya

BACA JUGA:Ada Batu 'Mistis' di Goa Sunyaragi, Tak Boleh Disentuh oleh Perawan, Bisa Jauh dari Jodoh

BACA JUGA:Kenapa Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Mesti Ditutup dan Pindah ke Kertajati, Ternyata Ini Alasannya

Ia juga mengaku gerakan budaya hidup sehat ini, harus didukung. Terus digaungkan dan dikampanyekan. Caranya, dengan rajin berolahraga. Pemerintah, memiliki kekuatan untuk memaksa, agar warganya gemar berolahraga.

Ia pun tidak menyanggah, sarana dan fasilitas olahraga belum maksimal tersedia. Tapi, lanjut Mahmudi, memaksimalkan sarana yang ada, bisa dilakukan. Demi membudayakan olahraga kepada masyarakat.  

"Jadi, Depok itu hanya salah satu lokusnya saja. Pesertanya kan bisa dari mana-mana. Ini sudah menjadi program pemerintah, agar kita membudayakan hidup sehat melalui olahraga," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: