5 Perkutut Katuranggan yang Cocok Dipelihara untuk Keselamatan, Konon Ada yang Bisa Menangkal Santet

5 Perkutut Katuranggan yang Cocok Dipelihara untuk Keselamatan, Konon Ada yang Bisa Menangkal Santet

Perkutut Katuranggan yang cocok diperlihara untuk keselamatan. Foto:-Perkutut Go-YouTube

Ciri-ciri khusus perkutut cemani tampak pada bulu-bulunya. Bulu di sekujur tubuhnya hitam. Kung Mania mengenal dua perkutut cemani yaitu Perkutut Cemani Majapahit dan Perkutut Cemani Kol Buntet.

BACA JUGA:GEGER! Tol Cisumdawu Sudah Berbayar Sejak 1 Agustus 2023, Ternyata Faktanya Begini

BACA JUGA:Inilah Daftar Obat Tradisional, Suplemen dan Kosmetik Berbahaya Menurut BPOM

Oleh para penggemarnya, perkutut cemani disebut juga sebagai rajanya perkutut. Kalau dipelihara dengan baik diyakini dapat membawa aura positif hingga mendatangkan keberuntungan dan keselamatan bagi pemiliknya.

2. Perkutut Wisnu Wicitro

Dari namanya saja mengandung pamor yang kuat. Perkutut Wisno Wicitro ini memiliki ciri-ciri khusus pada bagian paruh dan kakinya.

Terdapat warna kehitaman pada paruh dan kaki Perkutut Wisnu Wicitro. Konon jika dipelihara dengan baik perkutut yang satu ini bisa mendatangkan keselamatan bagi pemiliknya.

Perkutut Wisnu Wicitro diyakini memiliki tuah yang ampuh. Bisa menangkal ilmu sihir, santet dan sejenisnya.  

3. Perkutut Wisnu Mangenu

Tak kalah dengan yang sebelumnya, Perkutut Wisnu Mangenu juga memiliki pamor yang kuat. Perkutut ini memiliki kulit di seluruh tubuhnya yang berwarna kehitaman.

Perkutut jenis ini juga diyakini memiliki tuah yang baik. Yaitu, bisa mendatangkan rezeki serta kehidupan yang makmur bagi pemiliknya.

4. Perkutut Pendowo Mijil

Yang satu ini tergolong sangat unik. Perkutut Pendowo Mijil atau Pandawa Mijil memiliki ciri khusus yang sangat langka.

Ciri khusus tersebut terdapat pada ekornya. Yaitu, bulu ekor yang jumlahnya ganjil, 15 lembar. Padahal, bulu ekor burung perkutut umumnya berjumlah 14.

Pamor dan tuah Perkutut Pendawa Mijil juga dipercaya sangat kuat. Diyakini dapat mendatangkan aura positif sehingga membuat pemiliknya wibawa, dihormati dan disegani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: