Kampung Wisata Terbaru di Kuningan, Belum Dibuka Tapi Sudah Viral, Lokasinya Ada di Ketinggian

Kampung Wisata Terbaru di Kuningan, Belum Dibuka Tapi Sudah Viral, Lokasinya Ada di Ketinggian

Side land kampung wisata terbaru di Kuningan letaknya di Ketinggian. Foto:-Apridista Siti Ramadhani-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kampung wisata terbaru di Kabupaten Kuningan masih dalam proses pengembangan, tapi sudah mulai viral.

Kampung wisata terbaru di Kabupaten Kuningan ini terletak di Kecamatan Pasawahan. Tepatnya di Desa Kaduela dekat dengan Telaga Bitu Cicerem.

Beski belum dibuka secara resmi, namun nama kampung wisata terbaru di Kabupaten Kuningan ini sudah mulai viral. Bahkan sudah wara-wiri di media sosial.

Namanya kampung wisata Side Land di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Hanya butuh sekitar 49 menit perjalanan dari Kota Cirebon.

Saat ini belum banyak fasilitas yang dibangun di kampung wisata tersebut. Baru ada lapangan parkir, satu cottage dan beberapa kolam renang, lengkap dengan perosotan terpanjang di Kuningan.

Meski belum dibuka secara resmi, namun sudah ada pengunjung yang penasaran sehingga datang ke lokasi.

Daya tarik Kaduela sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Kuningan memang sudah terkenal sejak lama. Selain sudah ada Telaga Biru, di desa itu juga ada Telaga Remis yang sudah melegenda.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Tak Hanya untuk Bandara Kertajati, Lebih Penting Dukung Kawasan REBANA

BACA JUGA:6 Tradisi Unik Suku Toraja, Pesona Budaya dan Wisatanya, Nomor 1 dan 3 Engga Cocok Buat Penakut

Kini, kehadiran Kampung Wisata Side Land akan menambah variasi objek wisata di Desa Kaduela Kuningan. Pengunjung dipastikan tidak akan bosan.

Kampung wisata side land ini ada di ketinggian Desa Kaduela. Dikelola oleh BUMDes Arya Kamuning. Karena letaknya di ketinggian, maka tempatnya sangat strategis. Memiliki view indah pegunungan. 

Dirut BUMDes Arya Kamuning Desa Kaduela, Iim Ibrahim mengatakan, Kampung Wisata Side Land masih tahap pembangunan. Belum ada investor jadi menggunakan anggaran mandiri dari BUMDes.

Kampung wisata itu akan berdiri di lahan seluas sekitar 3 hektare. “Rencananya dibangun pusat camping, cottage dan tempat kuliner. Mudah-mudahan tahun ini pembangunannya sudah bisa dimulai," jelas Iim Ibrahim.

Nah, meski kampung wisata terbaru di Kuningan ini belum resmi dibuka, namun pengunjung yang penasaran sudah bisa berlibur ke sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: