5 Jenis Batu Akik Sulaiman yang Paling Diburu Kolektor, Ada yang Seperti Warna Pelangi

5 Jenis Batu Akik Sulaiman yang Paling Diburu Kolektor, Ada yang Seperti Warna Pelangi

Batu akik sulaiman pancawarna.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dari namanya saja, pasti anda sudah mengenalnya. Berdasarkan narasi yang berkembang, batu akik ini dinamakan Sulaiman karena Nabi Sulaiman AS pernah memakai jenis batu mulai tersebut.

Hampir seluruh daerah di Indonesia bisa menemukan sumber batu jenis sulaiman.

Batu Akik Sulaiman juga sudah menjadi target para kolektor, seperti jenis Madu, Daud, Wulung, Combong, Kuning, Emas, Hijau, Biru, Hitam, Pancawarna, Susu, Derajat, Kurung.

Batu akik sulaiman salah satu jenis batu akik yang diminati oleh banyak kolektor. Batu akik sulaiman diyakini oleh beberapa orang memiliki khasiat atau manfaat bagi kehidupan orang yang memilikinya.

BACA JUGA:Operasi Antik Lodaya 2023, Satresnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 8 Kasus Sabu-sabu dan Ganja

BACA JUGA:Resmikan Tol Bocimi Seksi 2, Presiden Jokowi Puji Jabar Juara Invetasi, Ridwan Kamil Acungkan Jempol

Di luar keyakinan itu, batu akik sulaiman memiliki ciri dan motif yang sangat cantik, terutama dari bentuk dan warnanya.

Tidak sedikit para kolektor yang memburunya untuk dikoleksi, baik sebagai perhiasan dalam bentuk cincin, atau juga hanya batunya saja.

Seperti yang sudah disebutkan, batu akik sulaiman banyak jenisnya, namun ada beberapa diantara batu akik tersebut yang paling banyak diminati dan diburu oleh para kolektor.

1. Batu Akik Sulaiman Madu

Batu akik sulaiman jenis ini adalah salah satu yang paling populer dikalangan para kolektor. Batu akik sulaiman madu dipercaya oleh banyak orang memiliki khasiat pengasihan.

BACA JUGA:6 Batu Akik Termahal di Indonesia, Salahsatunya Bisa Atasi Depresi

Batu akik sulaiman jenis ini juga dipercaya mampu membuat lawan jenis terpikat. Ciri dari batu akik sulaiman ini memiliki warna yang seperti madu.

2. Batu Akik Sulaiman Combong

Bagi kamu yang belum tahu, batu akik sulaiman combong memiliki ciri khas adanya lubang di tengahnya. Warna dari batu akik sulaiman ini beragam dan sangat cantik, mulai dari coklat tua, coklat muda bahkan ada yang memiliki tiga warna yaitu coklat muda, coklat tua, dan warna putih yang berbaur menjadi satu.

3. Batu Akik Sulaiman Cempaka

Batu akik sulaiman cempaka juga dikenal dengan sebutan batu akik limau madu. Ciri khas yang menarik dari batu akik ini adalah warna merah yang hampir menyerupai madu.

Batu akik sulaiman cempaka ini diyakini oleh sebagian orang memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan keberuntungan. Tidak jarang para pejabat memiliki batu akik sulaiman jenis ini.

BACA JUGA:Indonesia Kaya Akan Jenis Batu Akik, Bisakah Dijadikan Investasi?

4. Batu Akik Sulaiman Mata

Batu akik sulaiman mata ini memiliki bentuk dan motif seperti halnya mata, batu akik ini juga dikenal oleh kalangan spiritualis memiliki tuah untuk membantu meningkatkan intuisi dan juga mata batin.

Oleh karenanya tak jarang orang yang memiliki batu sulaiman mata ini memiliki intusi yang tajam, sehingga sangat peka terhadap isyarat alam.

5. Batu Akik Sulaiman Pancawarna

Sesuai namanya, batu akik sulaiman pancawarna adalah batu yang memiliki lima macam warna di dalam akik batunya.

Motif atau coraknya ada beberapa macam, ada yang berbentuk garis membujur dari atas ke bawah, ada juga yang memiliki corak seperti gumpalan asap dengan lima macam warna yang berbeda. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase