Majalengka Bageur salurkan 3.800 Paket Sembako di Bantarujeg

 Majalengka Bageur salurkan 3.800 Paket Sembako di Bantarujeg

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., bersama Baznas Majalengka pemberian 3.800 paket sembako untuk seluruh warga masyarakat miskin di 330 Desa dan 13 Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kab.Majalengka. -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM -   Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka melaksanakan program Majalengka Bageur dengan pendistribusian bantuan paket sembako se- Kabupaten Majalengka Tahun 2023 yang dimulai dari Kecamatan Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih pada Selasa tanggal 1 Agustus yang kemudian diikuti oleh kecamatan kecamatan lain se Kabupaten Majalengka sampai dengan tanggal 3 Agustus 2023.

Melalui program Majalengka Bageur, Baznas akan menyalurkan paket sembako sejumlah 3.800 paket sembako untuk masyarakat miskin di 343 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten  Majalengka dengan total sembako perorang senilai Rp.164.000.

Program ini merupakan tahap ke dua setelah sebelumnya di tahap pertama pada bulan Ramadhan yang lalu Baznas Kab.Majalengka telah menyalurkan sekitar 3,9 Miliyar Rupiah melalui programnya yang disalurkan untuk Imam Masjid, Guru Ngaji, marbot, dan pengurus jenazah, dan dimulai hari ini akan dimulai pendistribusian 3.800 paket sembako untuk masyarakat di seluruh Majalengka, diawali di 3 Kecamatan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari kedepan dan dibagi kedalam 3 wilayah titik kumpul pembagian sembako, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat Majalengka yang Religius, adil, harnonis, dan sejahtera.

Ketua BAZNAS Majalengka,  Dr H Agus Yadi Ismail, MSi menyebutkan  paket sembako yang didistribusikan sebanyak 3.800 paket untuk 330 desa dan 13 kelurahan se-  Kabupaten Majalengka, dengan besaran satu kantong paket sebesar Rp. 164.000, dengan alokasi per desa/kelurahan 10 orang penerima bantuan masyarakat miskin, kata Kepala BAZNAS Majalengka di Islamic Center Majalengka,saat pendistribusian untuk Kecamatan Majalengka, Cigasong, Panyingkiran dan Sukahaji, Kamis (3/8).

BACA JUGA:Tiket Pesawat Booking Jauh-jauh Hari, Jangan sampai Beli di Bandara Husein Sastranegara, Terbang di Kertajati

BACA JUGA:Minim Inovasi, DPRD Kritik Performa Sekolah

Bupati Majalengka Karna Sobahi sangat peduli dengan kondisi rakyat dengan mengambil kebijakan agar para ASN melaksanakan zakat mall yang dikelola oleh Baznas.

Bupati Karna  sangat mengapresiasi program program yang dikelola Baznas. Yakni Majalengka Majalengka Cageur, kemudian Majalengka Bageur, Majalengka Bener, Majalengka Pinter dan Majalengka Singer. “Saya mengajak kepada masyarakat Majalengka untuk membangun kesadaran berzakat. Lurah atau Kepala Desa agar mengajak rakyatnya untuk rajin berinfaq dan sodaqoh, ” kata Bupati Karna.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi program kegiatan Baznas untuk membantu dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kab.Majalengka, yang salah satunya dengan pemberian 3.800 paket sembako untuk seluruh warga masyarakat miskin di 330 Desa dan 13 Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kab.Majalengka.

Program kali ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Majalengka beserta Baznas Kabupaten Majalengka dalam upaya memberikan pelayanan dan juga bantuan kepada masyarakat miskin di Kab.Majalengka dalam bentuk sembako.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta Tahun 2023, Atalia Praratya: Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

BACA JUGA:Gajah di Pelupuk Mata Tak Nampak, Potensi Penumpang dari Tegal dan Brebes yang Dilupakan Bandara Kertajati

Bupati menambahkan, adapun sumber dana dari program Baznas ini merupakan hasil daripada kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka saat ini yang mengharuskan setiap ASN di Kab.Majalengka menyisakan 2,5% dari gajihnya dengan skema potong gajih langsung dan nantinya di amanatkan kepada Baznas, dana yang terkumpul setiap bulan nantinya dipergunakan sebagai sumber dana Bagi Baznas dalam menjalankan setiap programnya, baik itu pemberian paket sembako, Rutilahu, pemberiann Imam dan Guru masjid, pembangunan rehabilitasi Masjid dan program lainnya untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat di Kab.Majalengka.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kab.Majalengka mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kab.Majalengka yang senantiasa bersinergi demi mewujudkan masyarakat Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera, kepada masyarakat penerima manfaat dalam program pemberian sembako ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan hidup,”pungkas Bupati.  (ara)

BACA JUGA:Pesimis Warga Bandung Pindah ke Bandara Kertajati saat Bandara Husein Sastranegara Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: