Warga Kota Cirebon Mengeluh ke Sandiaga Uno, Simak Kata-katanya

Warga Kota Cirebon Mengeluh ke Sandiaga Uno, Simak Kata-katanya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendengarkan keluh kesah salah masyarakat Cirebon usai Lari 3 Keraton, di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon,-SENO -RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Usai Lari 3 Keraton di Cirebon, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyapa masyarakat di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon, Minggu (6/8/2023).

Dalam kesmepatan tersebut, beberapa masyarakat pun mengungkapkan keluh kesahnya. Iis, salah satu warga TW 01 Kasepuhan mendapatkan kesmepatan yang berharaga tersebut.

Ia mengungkapkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut bahwa harga sembako kini kian melonjak terutama pada harga telur dan ayam.

Selain itu ia juga mengeluh akan sulitnya mencari kerja saat ini.

"Telur dan ayam semakin mahal, tolong turunkan harga dan lowongan kerja ditingkatkan pak," ungkapnya dalam kesmepatan tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno pun bertemu dengan komunitas Batus Mba Wulan dan HR academy kemudian melakukan senam bersama dan membagikan sembako murah, pelatihan digital UMKM.

Ada sekitar 600 paket sembako murah yang dibagikan dan akan ditambah sesuai kebutuhan masyarakat dalam kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Sjahrir Tak Hilang Akal saat Indonesia Kena Blokade Ekonomi, Barter Barang dengan India via Pelabuhan Cirebon

"Sesuai yang disampaikan masyarakat mereka ingin lapangan kerja banyak dan sembako diturunkan, tujuan tersebut bisa terwujud dengan kerjasama bersama komunitas," terangnya.

Lanjut Sandi, apa yang dikeluhkan masyarkat dalam kesempatan tersebut perlu diserap oleh pemerintah dan dihadirkan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Saat ini dibutuhkan pelatihan UMKM untuk digitalisasi pemasaran. UMKM Harus diberdayakan untuk dapat membuka lowongan kerja yang luas.

"Tahun depan kami menargetkan 4,4juta lapangan kerja, oleh sebab itu UMKM harus terus diberdayakan," ungkapnya.

Sandi berpesan pada masyarakat Cirebon untuk tetap semangat, positi, dan optimis dalam menyambut masa depan degan saling membantu.

Ia juga berpesan pemerintah harus hadir untuk memberikan solusi harga murah dan lapangan kerja mudah bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: