Arhanud dan PTM SKP Gelar Turnamen Tenis Meja, Ada Peserta dari Jawa Timur

Arhanud dan PTM SKP Gelar Turnamen Tenis Meja, Ada Peserta dari Jawa Timur

Danyon Arhanud 14/PWY menyerahkan piala bergilir open turnamen kepada panitia penyelenggara, untuk diperebutkan peserta.--

CIREBON, RARADARCIREBON.COM - Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY menggelar open turnamen tenis meja, Sabtu-minggu (5-6/8/2023).

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Sekar Kemuning Permai (PTM-SKP).

Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira ST menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangkaian HUT Yon Arhanud 14/PWY ke-57, yang puncaknya jatuh pada 21 Juli 2023 kemarin.

Pihanya berkolaborasi dengan PTM-SKP mengadakan open turnamen ini, untuk ajang silaturahmi di antara kalangan pehobi olahraga tenis meja.

Bukan hanya dari Cirebon saja, peserta open turnamen ini juga dimeriahkan dari berbagai daerah lainnya di Ciayumajakuning, Jawa Batat, Jawa Tengah, bahkan ada yang sengaja hadir langsung dari Jawa Timur.

“Kegiatan ini untuk menyediakan ajang silaturahmi pehobi pingpong saling berkompetisi dan tukar informasi seputar hobi yang sama-sama kita sukai ini. Juara utamanya diberikan Piala bergilir.

Jadi, tahun depan insya Alloh akan dirutinkan,” ujar Danyon.

Ketia pelaksana PTM-SKP Anno menjelaskan, dalam perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama, nomor pertandingan kelompok umur 100 plus. Yakni nomor ganda yanf jika dijumlahkan usia kedua pemain jadi  minimal 100 tahun, syarat lainnya salah satu peserta usianya mesti di atas 45 tahun.

Kategori kedua, adalah nomor pertandingan beregu open atau umum. Dengan peserta tim yang mendapatkan invitasi memeriahkan turnamen ini. Baik itu tim dari kalangan klub tenis meja, maupun tim yang mewakili instansi.

“Untuk yang beregu, terdaftar ada 48 tim, kalau dijumlah atlet yang memeriahkan turnamen ini ada sekitar 240 atlet. Insya Alloh banyak pemain undangan, juga ada pemain unggulan yang hadir,” sebutnya.

Hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara, untuk kategori ganda 100 plus, juara pertama mendapat Rp1,5 juta, juara dua mendapat Rp1 juta, serta kuasa tiga bersama mendapat Rp600 ribu.

Sedangkan, untuk nomor beregu open/umum, juara pertama mendapatkan Rp3 juta, juara kedua mendapatkan Rp2 juta, serta juara ketiga mendapatkan Rp1 juta.

Turnamen ini dibuka dengan pertandingan eksebisi beregu antara tim yang diperkuat Danyon Arhanud 14/PWY, melawan tim yang diperkuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs Agus Mulyadi MSi.

Sekda Agus Mulyadi mengapresiasi gelaran open turnamen tenis meja ini. Menurutnya, hal ini menjadi bagian dari sebuah kegiatan yang diharapkan bisa menjaring atlet-atlet kompetitif, walaupun mayoritas pesertanya atlet senior, tapi diharapkan semangatnya bisa dicontoh para atlet yang masih kompetitif untuk bisa berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: