Beda Tipis Bandara Kertajati dan Bandara Internasional Kualanamu, Sama-sama 1 Jam dari Kota Terbesar

Beda Tipis Bandara Kertajati dan Bandara Internasional Kualanamu, Sama-sama 1 Jam dari Kota Terbesar

Bandara Kertajati dan Bandara Internasional Kualanmu memiliki beberapa persamaan, karena jauh dari ibu kota provinsi.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Internasional Kualanamu, kerap disandingkan dengan kisah Bandara Kertajati di Kabupaten MAJALENGKA.

Kedua bandara tersebut memang punya kesamaan, yakni dibangun jauh dari ibu kota provinsi. Bedanya, Bandara Kualanamu lebih dahulu berkembang.

Sedangkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, masih megap-megap karena ketika beroperasi tidak mendapatkan dukungan akses yang memadai.

Wartawan radarcirebon.com membuktikan sendiri kemiripan dan beda tipis antara kedua bandara tersebut, lewat pengalaman penerbangan di Bandara Kertajati dan Bandara Kualanamu.

BACA JUGA:AHY Gandeng Anies Sapa Kaum Muda di Bandung

Dukungan akses transportasi tersebut memang terlihat sangat penting untuk membuat penumpang mau menggunakan bandara yang dibangun jauh dari ibu kota provinsi.

Seperti diketahui, Bandara Kualanamu yang berada di Kabupaten Deli Serdang, berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Medan.

Saat ini, terdapat 2 pilihan akses yang bisa digunakan penumpang yakni, Jalan Tol Deli Serdang - Medan - Tebing Tinggi dan Kereta Bandara.

Kedua akses tersebut, dicoba oleh radarcirebon.com untuk membuktikan waktu tempuh dan dari sisi kemudahannya.

BACA JUGA:Tol Sudah Ada, Tapi Hal Ini Bisa Bikin Penumpang dari Bandung Enggan ke Bandara Kertajati Majalengka

Setelah tiba di Bandara Kualanamu dengan penerbangan Maskapai Super Air Jet, langsung menggunakan taksi yang sudah tersedia di depan bandara.

Tidak ada angkutan shuttle seperti yang biasa ditemukan di Bandara Kertajati untuk kebutuhan transportasi penumpang pasca penerbangan.

Karena pesawat tiba sudah hampir sore, tentu saja kemacetan Kota Medan bakal menjadi halangan dari perjalanan menggunakan angkutan darat ini.

Perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju ke Kota Medan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: