Keluarga Histeris, Dafiar Akbar Pendaki Gunung Ciremai yang Hilang Ditemukan Petani

Keluarga Histeris, Dafiar Akbar Pendaki Gunung Ciremai yang Hilang Ditemukan Petani

Dafiar Akbar disambut keluarga saat tiba di rumah, remaja 16 tahun ini sempat dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Ciremai. Foto:--

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Dafiar Akbar pendaki Gunung Ciremaih yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan dan kembali ke rumah.

Dafiar Akbar, remaja asal Dusun 02, RT 006 RW 002 Desa Linggarjati Kabupaten Kuningan Jawa Barat sempat dilaporkan hilang usai mendaki Gunung Ciremai.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Dafiar ditemukan dalam kondisi selamat.

Beruntung, remaja berusia 16 tahun itu berhasil ditemukan warga Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, pada Senin 7 Agustus 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kini Dafiar sudah kembali ke rumah. Kondisinya masih cukup bugar. Saat ditemukan, remaja asal Linggarjati itu berada di jalur pendakian sekitar Desa Bandorasa Kulon.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana mengatakan, Dafiar sudah bertemu kembali dengan orang tuanya. 

"Ya Dafiar sudah ditemukan. Sekarang sudah pulang ke rumahnya. Dia turun dari puncak menggunakan jalur Bandorasa Kulon," katanya dikutip dari Radarkuningan.com, Senin sore 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Ciremai Hilang Bukan Pertama Kali, Tahun Lalu 8 Orang Sampai Bikin Heboh

BACA JUGA:RMS Titanic Asli Tidak Pernah Tenggelam, Tetapi Kapal Olympic yang Sengaja Ditenggelamkan, Begini Kisahnya

Dengan demikian, proses pencarian pendaki yang hilang di Gunung Ciremai resmi dihentikan.

"Operasi SAR darat langsung kami hentikan. Terima kasih atas bantuan dari seluruh rekan-rekan dalam upaya pencarian selama dua hari ini," kata Indra.

Sementara menurut informasi yang dihimpun Radarkuningan.com, Dafiar yang baru berusia 16 tahun ternyata bukan pendaki pemula.

Remaja berperawakan tinggi besar ini sudah beberapa kali melakukan pendakian ke puncak gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki remaja dilaporkan hilang di Gunung Ciremai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: