Sebelum BIJB Kertajati, Demi Penerbangan ke Pangandaran, Pemkab Lobi Citilink sampai Berani Block Seat!

Sebelum BIJB Kertajati, Demi Penerbangan ke Pangandaran, Pemkab Lobi Citilink sampai Berani Block Seat!

Pemkab Pangandaran pernah melobi Maskapai Citilink untuk membuka penerbangan ke Bandara Nusawiru.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

PANGANDARAN, RADARCIREBON.COM - Penerbangan antara Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru diharapkan bakal menjadi pintu gerbang untuk wisata ke Kabupaten PANGANDARAN.

Rencananya, penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke Bandara Nusawiru itu, akan membidik wisatawan dari Malaysia dan Bali.

Maskapai Citilink pun diajak untuk bekerjasama membuka rute dari Bandara Kertajati ke Pangandaran yang rencananya bakal terbang perdana pada 29, Agustus 2023.

Namun jauh sebelum itu, Pemkab Pangandaran rupanya sudah gencar untuk melobi Citilink hingga Lion Air untuk membuka rute dari Bandung dan Yogyakarta ke Pangandaran.

BACA JUGA:WOW! Bakal Ada Penerbangan Bandara Kertajati ke Bandara Nusa Wiru Pangandaran, Citilink Diajak Kerjasama

Menariknya, Pemkab Pangandaran berani untuk melakukan subsidi atau block seat demi mewujudkan adanya penerbangan tersebut.

Belum lama ini, Sekda Pangandaran, Kusdiana mengaku, sudah pernah bertemu dengan perwakilan Maskapai Citilink.

Dalam pertemuan itu, Pemkab Pangandaran mengajukan proposal agar maskapai dengan livery hijau tersebut bersedia membuka penerbangan.

"Kita berharap ada rute penerbangan Bandung - Pangandaran, Yogyakarta - Pangandaran dan Bali - Pangandaran di Bandara Nusawiru," kata Kusdiana, seperti dilansir radarcirebon.com dari pemberitaan radartasik.id pada  13, Juni 2023.

BACA JUGA:Jadi Contoh Kampung Bebas Narkoba, Desa Trusmi Kulon Siap Brantas Peredaran Obat Terlarang

Proposal tersebut juga dipertimbangkan oleh Citilink. Terutama membuka penerbangan langsung Bandung direct Pangandaran dan Bali juga Yogyakarta.

Dengan spesifikasi Bandara Nusawiru Pangandaran, secara teknis bisa melayani penerbangan dengan kapasitas penumpang pesawat 60 kursi.

Demi mewujudkan ini, Pemkab Pangandaran juga bersedia melakukan subsidi atau block seat.

"Tinggal perhitungannya ada subsidi dari kita berapa, nanti simulasinya seperti apa. Istilahnya block seat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: