Sumedang Jawara Jawa Barat, Bawa Pulang Trofi Juara 1 Asset Jabar Award 2023

Sumedang Jawara Jawa Barat, Bawa Pulang Trofi Juara 1 Asset Jabar Award 2023

Kabupaten Sumedang juara 1 Asset Award 2023. --

RADARCIREBON.COM - Kabupaten Sumedang raih juara pertama Asset Jabar Award 2023. Event ini diinisiasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Barat. 

Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hadiahnya 1 unit sepeda motor Asset Award.

Hadiah dan piagam diterima oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu malam (9/8/2023). 

Asset Award 2023 merupakan event perdana. Digelar pertama kalinya di Jawa Barat dan Indonesia. 

Penghargaan dalam Asset Award 2023 ini dibagi menjadi empat kategori. Pertama Kategori Analysis Highest and Best Use.

Kedua Kategori Pemda Kabupaten/Kota, Kategori Perangkat Daerah lingkup Pemda Provinsi Jabar dan yang ketiga Kategori SMU/SMK/SLB. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua aparatur pemerintah dan dukungan masyarakat dalam pengelolaan aset daerah, Sumedang meraih Juara 1 Asset Award Jabar 2023 untuk kategori pengelolaan aset pemerintah kabupaten/kota," kata Wabup Erwan. 

BACA JUGA:Sesumbar Bojan Hodak Jelang Persib vs Barito, Bobotoh: Manajemen Gob**g!

BACA JUGA:Bandara Kertajati jadi Harapan Pangandaran, Bidik Wisatawan asal Malaysia

Dikatakan olehnya, pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang selama ini diraih Sumedang menjadi lengkap karena ujung tombaknya yaitu pada pengelola maupun pengguna aset daerah.

Menurutnya, keberadaan aset daerah harus bermanfaat bagi warga Sumedang. 

"Semua aset yang ada bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang," ujarnya. 

Untuk pemamfaatan barang milik daerah itu, lanjutnya, bisa melalui pinjam pakai, sewa, bangun serah guna atau kerja sama pemanfaatan infrastruktur. 

"Aset yang bisa dimanfaatkan mulai dari tanah, bangunan, jalan, gudang, lahan pertanian, toko, rumah, kantor, videotron di Gedung Sumedang Creative Center, bahkan sampai anjungan tunai mandiri (ATM)," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: