Citilink Sudah Cek Bandara Kertajati, Penerbangan ke Pangandaran Jadi Dibuka Akhir Agustus?

Citilink Sudah Cek Bandara Kertajati, Penerbangan ke Pangandaran Jadi Dibuka Akhir Agustus?

Perwakilan Maskapai Citilink cek Bandara Kertajati untuk kesiapan layanan penumpang pesawat.-Info BIJB-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai Citilink melakukan pengecekan dan peninjauan Bandara Kertajati di Kabupaten MAJALENGKA.

Perwakilan dari Citilink pusat mengunjungi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk meninjau sejumlah kelengkapan dan penunjang operasional.

Kendati demikian, belum ada keterangan terkait dengan kedatangan manajemen dari Citilink ke bandar udara internasional di Majalengka tersebut.

Pihak PT BIJB Kertajati hanya menjelaskan bahwa kedatangan Citilink untuk meninjau kesiapan fasilitas operasional seperti kantor operasional, check in system and counter, Ground Handling Equipment Readiness, LM Support Readiness.

BACA JUGA:RESMI! Partai Golkar, PAN, Gerindra dan PKB Bergabung Dalam Koalisi, Prabowo: Saya Bertekad Tidak Mengecewakan

"Tentunya semua fasilitas operasional ini sudah ready untuk menyambut kembali dan melayani penerbanga domestik dari dan ke Bandara Kertajati," kata VP of Commercial and Technical, Ari Widodo.

Sebelumnya, beberapa hari lalu sempat tersiar kabar mengenai rencana dibukanya rute penerbangan yang mengkoneksikan antara Bandara Kertajati dengan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Koneksi 2 bandara tersebut diharapkan dapat menunjang pariwisata di Kabupaten Pangandaran yang belakangan ini semakin menggeliat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, rencananya akan dilaksanakan kerjasama untuk membuka penerbangan ini.

BACA JUGA:Bukan Proyek Roro Jonggrang, Pemindahan Penerbangan Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Bakal Berhasil

Yakni antara Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dishub Pangandaran BIJB Kertajati dan Maskapai Citilink.

"Penerbangan perdana Bandara Kertajati ke Nusawiru rencananya 29 Agustus 2023. Teknisnya nanti dibahsa pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan BIJB," kata Kusdiana, dilansir dari Kabar Pangandaran, Kamis, 10, Agustus 2023.

Dijelaskan dia, tindak lanjut dari rencana ini adalah memorandum of understanding (MoU) antara BUMD Jaswita dan manajemen perusahaan penerbangan.

"Saya telah melaksanakan rapat koordinasi pembahasan rencana rute penerbangan ke Bandara Nusawiru di ruang rapat Bandara Internasional Jabar di Majalengka," kata Kusdiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: