Warga Bandung Jadi Lebih Murah, Tarif dan Rute Shuttle ke BIJB Kertajati Akan Segera Diresmikan

Warga Bandung Jadi Lebih Murah, Tarif dan Rute Shuttle ke BIJB Kertajati Akan Segera Diresmikan

Loket pemesanan tiket perjalanan shuttle Bhinneka tersedia di Bandara Internasional Jawa Barat dan sudah bisa dibeli secara go show maupun melalui website.-bhinneka shuttle-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penerbangan ke Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai mendapatkan sambutan dari warga Bandung.

Pnyedia jasa shuttle menju BIJB Kertajati pun terus menyesuaikan. Apalagi kini perjalanan sudah semakin cepat melalui tol cisumdawu.

Penyesuaian tarif dan rute shuttle pun mulai disesuaikan dan akan diremikan pada 29 Oktober mendatang. 

Divisi Bhinneka Shuttle Kertajati, Toni Rahman menuturkan, pihaknya sudah bermusyawarah dengan management BIJB Kertajati.

Hasilnya, diputuskan tarif bersama shuttle rute BIJB Kertajati - Bandung begitupun sebaliknya akan dibanderol dengan harga Rp110ribu.

Tarif ini rencananya akan mulai diberlakukan pada 29 Oktober mendatang.

"Saat ini perjalanan menuju BIJB Kertajati dari Bandung dan sebaliknya masih dibanderol dengan harga Rp150ribu," jelasnya.

BACA JUGA:RESMI! Partai Golkar, PAN, Gerindra dan PKB Bergabung Dalam Koalisi, Prabowo: Saya Bertekad Tidak Mengecewakan

Penambahan rute baru menuju BIJB Kertajati pun akan dibuka dari Cirebon.

Rencananya armada yang akan membawa penumpang dari Cirebon - BIJB Kertajati akan dibanderol dengan tarif Rp70ribu.

Saat ini armada belum tersedia. Jika ada penumpang dari Cirebon yang hendak ke Bandara saat ini diarahkan naik armada yang menuju Majalengka (Kadipaten).

"Permintaan perjalanan dari Cirebon menuju BIJB kertajati juga sejauh ini belum ada, namun kita akan mulai menyiapkannya dari sekarang," jelasnya.

Sementara itu, Toni juga menambahkan adapun perjalanan yang menuju Bandung saat ini sudah 100 persen dialihkan perjalanannya melalui tol Cisumdawu dan tak lagi melalui tol cipali.

Hal ini turut disambut baik oleh penumpang karena pemangkasan waktu yang lebih cepat untuk sampai Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: