PANGLING! Kondisi Pantai Kesenden Cirebon Setelah Mega Clean Up Bareng Pandawara Group, Mau Jadi Tempat Wisata

PANGLING! Kondisi Pantai Kesenden Cirebon Setelah Mega Clean Up Bareng Pandawara Group, Mau Jadi Tempat Wisata

Kondisi Pantai Kesenden Kota Cirebon pasca aksi mega clean up bareng Pandawara Group.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kondisi Pantai Kesenden, Kota CIREBON bikin pangling setelah dihelat aksi mega clean up bersama Pandawara Group, Sabtu dan Minggu, 12-13, Agustus 2023.

Pantauan radarcirebon.com, Senin, 14, Agustus 2023, nampak saat ini kondisi pantai sudah tidak terdapat sampah yang menumpul seperti sebelumnya.

Kondisi pantai terkotor nomor 3 di Indonesia versi Pandawara Group tersebut, kini jauh lebih baik setelah bebersih besar-besaran.

Menurut Pandawara Group, aksi mega clean up selama 2 hari tersebut telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 10.800 volunteers.

BACA JUGA:3 Daerah yang Bakal Jadi Pengganti Bandung untuk Pusat Pemerintahan Jawa Barat, Nomor 2 Ada Bandaranya

"5.300 volunteers hari pertama dan 5.500 volunteers di hari kedua. Cirebon we love you," demikian keterangan Pandawara Group.

Lurah Kesenden, Ruliyanto mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih dengan adanya aksi tersebut.

Dirinya berharap agar pantai tersebut dapat dijaga kebersihannya. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) untuk penataan selanjutnya.

"Kami tentunya mengucapkan terima kasih, juga kepada pemerintah kota dan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi," katanya.

BACA JUGA:Datang Pelatih Baru Lagi, Langsung Kerja Pimpin Latihan Persib Pasca Ditahan Barito Putera

Ruli berharap, ke depannya pantai tersebut dapat ditata dan dapat dinikmati masyarakat sebagai objek wisata baru.

Dengan demikian, kebersihan di wilayah tersebut dapat lebih terjaga dan membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat.

"kalau pantainya bersih tentu ini bisa nanti dikembangkan menjadi destinasi wisata dan juga untuk roda perekonomian masyarakat di Kesenden," tuturnya.

Soal antisipasi agar sampah tidak kembali menumpuk di Pantai Kesenden, Ruli mengaku akan berusaha mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: