Mahasiswa TI Juara Olimpiade Matematika Nasional

Mahasiswa TI Juara Olimpiade Matematika Nasional

DIAPRESIASI: Michelin Harosan Syadida (kiri), mahasiswa Prodi TI Semester 5 STMIK IKMI Cirebon meraih juara 3 Olimpiade Matematika tingkat nasional.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Michelin Harosan Syadida membuat bangga orang tua dan kampusnya. Mahasiswa Prodi TI (Teknik Informatika) Semester 5 STMIK IKMI Cirebon ini menyabet juara 3 Olimpiade Matematika tingkat nasional.

Penerima beasiswa KIP ini menjadi salah satu peserta pada ajang Nusantara Science Olympiade 2023, beberapa waktu lalu. Penyelenggaranya yakni Pateron Olimpiade Indonesia.

Olimpiade Matematika tingkat Nasional itu diikuti 312 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia termasuk dari universitas terkemuka, di antaranya Unpad, Universitas Brawijaya, IPB Universiy (Institut Pertanian Bogor) dan lainnya.    

"Yang saya ikuti ini olimpiade matematika murni. Materinya berbeda dengan matematika yang saya pelajari pada Prodi Teknik Informatika STMIK IKMI Cirebon," ungkap Michelin Harosan Syadida kepada Radar, kemarin (12/8).

BACA JUGA:Wagub Uu Dialog Budaya di Goa Sunyaragi, Bahas Potensi yang Hadir karena Kawasan Rebana

BACA JUGA:Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG

Mahasiswa yang biasa dipanggil Harsa mengaku hobi dengan pelajaran matematika. Maka ketika mengetahui ada penyelenggaraan Olimpiade Matematika tingkat nasional, ia langsung mendaftar dan melakukan persiapan dengan latihan mengerjakan soal-soal secara serius.

Pada olimpiade matematika yang diselenggarakan secara online itu, Harsa mampu melewati babak penyisihan dan lolos ke babak final yang hanya diikuti oleh 17 peserta. Hingga akhirnya Harsa meraih juara 3. Adapun juara 1 diraih mahasiswa dari Unibraw dan juara 2 mahasiswa dari IPB University.

Pada ajang Nusantara Science Olympiade 2023 itu, Harsa tidak hanya mengikuti olimpiade matematika, juga mengikuti Olimpiade Biologi dan Olimpade Bahasa Inggris. Untuk Olimpiade Bahasa Inggris, ia juga lolos sampai ke tahap final namun tidak meraih juara.  

“Ke depan akan memperbanyak lagi prestasi saya biar bisa membanggakan pihak kampus terutama orang tua. Karena saya dari keluarga tidak punya, jadi sebisa mungkin memberikan yang terbaik dengan prestasi," ucapnya.

BACA JUGA:PT KAI Siap Bekerja Sama dengan Polri dan Mendukung Pemberantasan Aksi Terorisme

BACA JUGA:Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Penumpang Kasih Nilai 6, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, Kabag Kemahasiswaan STMIK IKMI Cirebon Nana Suwarna MKom menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap Michelin Harosan Syadida, yang telah meraih prestasi juara 3 Olimpiade Matematikan tingkat nasional. Itu menunjukkan bahwa mahasiswa Teknik Informatika di kampusnya mempelajari matematika terapan mampu bersaing dengan mahasiswa yang mempelajari matematika murni.   

“Kami terus memotivasi Harosan maupun mahasiswa lainnya untuk supaya berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Setiap mahasiswa yang berprestasi, lembaga pastinya memberikan apresiasi,” ucap Nana sembari berpesan kepada Harosan untuk terus meningkatkan prestasinya. (san/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: