KONTRAS! Langit Biru saat Terbang dari Bandara Kertajati, Kabut Polusi Jadi Pemandangan Langit Jakarta

KONTRAS! Langit Biru saat Terbang dari Bandara Kertajati, Kabut Polusi Jadi Pemandangan Langit Jakarta

Pemandangan lagit biru dan area yang bersih dalam penerbangan menuju Bandra Husein Sastranegara.-Dokumen Radar Cirebon-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Pemandangan langit biru di sekitar Kabupaten Majalengka, Sumedang, hingga Cirebon terlihat kontras dengan kabut polusi yang menaungi kawasan DKI Jakarta.

Hal itu juga terlihat saat penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemandangan perjalanan ini, disuguhkan langit biru kemudian pesisir Pantai Utara Jawa yang terlihat dengan jelas.

“Ternyata polusi di itu sesuatu banget ya. Baru berasa pas balik KL (Kuala Lumpur),” kata Artanto Ishaam, membagikan pengalamannya.

BACA JUGA:Bawa Celurit Emas, Geng Konten Team Pemuda Ogah Mundur Papasan dengan Polisi, Ini yang Terjadi

Artanto melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati – Kuala Lumpur pada Minggu, 13, Agustus 2023 dengan Maskapai AirAsia.

Kemudian membandingkannya dengan kondisi langit Jakarta yang tertutup dengan polusi udara. Nyaris tidak terlihat warna kebiruan.

“Jakarta (pas landing) paling gila. Bahkan bandingin jarak pandang saat Bandung - KJT tadi pagi beda banget sama perjalanan tol di KL sekarang ini,” katanya.

Kondisi tersebut memang tidak terlihat jelas saat difoto. Tetapi secara kasat mata bisa terlihat bagaimana kabut polusi itu menaungi langit Jakarta.

BACA JUGA:Timbul Ide Jahat saat City Ride, Mantan Sekuriti Curi Sepeda Motor di Stadion Bima, Berakhir di Penjara

“Kalo difoto nggak keliatan, tapi kasat mata keliatan banget bedanya,” kata Artanto Ishaam, membagikan pengalamannya.

Kondisi serupa juga terlihat saat wartawan radarcirebon.com melakukan perjalanan dari Denpasar, Bali ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Sabtu, 12, Agustus 2023.

Ketika pesawat mulai terbang rendah di sekitar Cirebon, terlihat pemandangan pesisir Pantai Cirebon dengan jelas.

Kemudian pesawat menyusuri Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) dan dari kejauhan juga terlihat Bandara Kertajati Majalengka, dengan landas pacunya yang begitu panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: