Upacara HUT ke-78 RI di Kota Cirebon, Walikota Bicara Soal Kompetitif, Migrasi dan Inovatif, Tolong Disimak

Upacara HUT ke-78 RI di Kota Cirebon, Walikota Bicara Soal Kompetitif, Migrasi dan Inovatif, Tolong Disimak

Upacara HUT ke-78 RI di Stadion Bima Madya Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMUpacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota CIREBON dilaksanakan di Lapangan Stadion Bima Madya, Kamis, 17, Agustus 2023.

Upacara pengibaran bendera dan detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI diikuti jajaran Pemerintah Kota Cirebon hingga para pelajar.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dalam sambutannya menekankan mengenai semangat untuk terus maju.

Kemajuan tersebut dapat tercapai dengan memacu diri kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

BACA JUGA:Peringati Kemerdekaan, 7 Komunitas Gowes Bareng, Start di Radar Cirebon - Plangon - Race ke Tugu Ikan

“Kita harus berusaha bermigrasi ke cara-cara baru agar segala program, kegiatan, dan pembangunan di Kota Cirebon dapat terselenggara secara lebih efektif, lebih efisien, dan lebih produktif,” kata Walikota Cirebon.

Oleh sebab itu, walikota mengajak seluruh elemen yang ada di Kota Cirebon untuk memperkuat karakter kompetitif dan karakter inovatif agar kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dapat senantiasa dilestarikan.

“Karakter kompetitif akan mendorong adanya upaya perbaikan secara terus menerus dan bertahap ketika menghadapi persaingan yang semakin berat,” tuturnya.

Selanjutnya, karakter inovatif adalah watak dan mentalitas yang selalu mendorong untuk  melakukan inovasi-inovasi baru pada berbagai hal.

BACA JUGA:Polres Ciko Pilih Kelurahan Kalijaga Pilot Project Kampung Bebas Narkoba

Pada hakikatnya, inovasi hanya dapat diciptakan melalui serangkaian proses belajar secara kolektif.  

Mentalitas inovasi tidak lepas dari proses belajar, termasuk belajar dari kesalahan dan kegagalan di masa lalu.

“Besar harapan saya bahwa Kota Cirebon dengan seluruh potensi yang dimilikinya akan menjadi instrumen bangsa yang senantiasa mengedepankan dua karakter tersebut dan berkontribusi aktif bagi berbagai upaya mengisi kemerdekaan dengan sederet prestasi dan kemajuan,” bebernya.

Kemajuan pada segala bidang hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh tantangan, saling bergandeng tangan dalam satu tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: