Pangandaran Gandeng Kertajati, Ini Pesona 6 Pantai yang Ditawarkan

Pangandaran Gandeng Kertajati, Ini Pesona 6 Pantai yang Ditawarkan

Bandara Nusawiru Pangandaran bakal menjadi gerbang pariwisata lewat kerjasama dengan Bandara Kertajati Majalengka.-Dian-RadarTasik.id

PANGANDARAN, RADARCIREBON.COM - Pesona pantai yang dimiliki Kabupaten PANGANDARAN, ditawarkan kepada calon wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk menarik calon wisatawan tersebut, Kabupaten Pangandaran menggandeng Bandara Kertajati Majalengka untuk bisa membawa langsung wisatawan ke Pangandaran.

Lewat Bandara Nusawiru Pangandaran, perjalanan dari Kertajati hanya menempuh waktu 30 menit.

Waktu tempuh yang relatif singkat tersebut, diayakini bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Pantai Pangandaran.

BACA JUGA:Suku Hobbit Sungguhan Tinggal di Kawasan Islam, Bukti Nyata Terpampang di Desa Kuno Berusia 1.500 Tahun

Jika tidak ada halangan, pada 29 Agustus 2023 untuk pertama kalinya pesawat akan terbang dari Bandar Udara Internasional Kertajati menuju Bandara Nusawiru.

Tentu saja, rencana ini disambut baik oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Sebab, rute penerbangan dari Bandara Kertajati ke Nusawiru, nantinya akan mewujudkan sebagai gerbang pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Dan, kunjungan wisata ke Pangandaran akan semakin meningkat, sehingga perekonomian masyarakat juga akan berkembang.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-78, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif

"Saya berharap ini akan terealisasi dan tentu akan menjadi kegembiraan bagi saya dan masyarakat Pangandaran karena akan memperpendek waktu tempuh," kata H Jeje, Kamis 17 Agustus 2023.

Selain itu, imbas lain yang akan terjadi, peningkatan PAD, peningkatan ekonomi, kemakmuran, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

diktuip dari laman resmi Pemkab Pangandaran, H Jeje juga menyampaikan, bahwa saat ini Pangandaran sedang dibangun, penataan pariwisata sedang dilakukan.

Sementara, untuk investasi masih kurang karena kendala waktu tempuh lewat darat, Jakarta Pangandaran bisa ditempuh dalam 8-9 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: