Bersatu Mengisi Kemerdekaan untuk Kemajuan Daerah

Bersatu Mengisi Kemerdekaan untuk Kemajuan Daerah

FOTO BARENG: Pimpinan DPRD foto bersama para peserta upacara HUT Kemerdekaan, juga tamu undangan lainnya.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, menjadi momentum untuk mewujudkan semangat yang Terus Maju Menuju Indonesia Maju.
Unsur pemerintah maupun masyarakat, memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dengan beragam cara.

DPRD Kota Cirebon yang merupakan bagian dari pemerintahan di daerah, menggelar beragam agenda kelembagaan maupun perorangan yang mewakili lembaga legislatif tersebut.

Rabu 16 Agustus 2023, DPRD Kota Cirebon menggelar rapat paripurna istimewa, beragendakan mendengarkan bersama pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, yang disiarkan langsung dari gedung DPR/MPR Senayan Jakarta.

Agenda ini merupakan momen wajib kenegaraan yang digelar di tingkat daerah. Seluruh pemangku pemerintahan di daerah, termasuk pimpinan instansi vertikal sipil maupun militer yang tergabung forum komunikasi pemerintah daerah (Forkopimda), menyimak seksama amanat RI-1 di Griya Sawala.

BACA JUGA:Gagalkan Tawuran, 11 Pemuda diamankan Tim Raimas Macan Kumbang

BACA JUGA:Lagi, Polsek Kesambi Gagalkan Tawuran Konten, 9 Remaja Diamankan

Pidato kenegaraan presiden ini, menjadi pedoman dan acuan bagi seluruh penyelenggara negara, untuk menjalankan amanat presiden yang poin-poinnya bakal dituangkan ke dalam regulasi yang akan disusun pemerintah pusat.

DPRD Kota Cieebon mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon untuk bersatu padu mengisi kemerdedakaan dengan kontribusi positif demi memajukan daerah.

“Sudah saatnya kita semua memberikan sumbangsih nyata, menelurkan karya-karya terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon dan negara tercinta ini,” kata Ruri.

Selain itu, pada hari H peringatan HUT Kemerdekaam RI, pimpinan dan anggota DPRD juga turut menghadiri upacara peringatan yang digelar di Lapangan Stadiom Bima Madya.

Seperti biasa, sesuai tradisi, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana, bertugas untuk membacakan teks naskah Proklamasi di hadapan para peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Ponpes Darurrohmah Gelar Upacara Bendera dan Pagelaran Seni

Ruri juga menyampaikan, peringatan HUT Kemerdakaan ke-78 RI adalah momentum penghormatan kepada negeri ini. Semangat pantang menyerah dari jasa para pahlawan sudah mampu membawa Indonesia menjadi negara merdeka dari penjajahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: