Ada Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru, Wisata Pangandaran Bakal Dipermak Habis Demi Gaet Turis

Ada Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru, Wisata Pangandaran Bakal Dipermak Habis Demi Gaet Turis

Destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran bakal dipermak seiring adanya penerbangan dari Bandara Kertajati - Nusawiru.-Pangandaran.in/Iat-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Adanya penerbangan dari Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru bakal membuat wisata di Kabupaten Pangandaran semakin menggeliat.

Apalagi tujuan dari penerbangan baru di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tersebut adalah menggaet turis asing.

Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pangandaran via penerbangan dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Benny Bachtiar mengatakan, pihaknya mengupayakan untuk menyambut hal tersebut.

BACA JUGA:Siap-siap! Minyak Goreng Terancam Langka Dipasaran Lagi, Ini Penyebabnya

Karenanya, destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran harus 'dipermak' agar sesuai dengan standar internasional.

Sebab, pasar yang dibidik dari segmen wisata ini adalah turis asing melalui BIJB Kertajati Majalengka.

Adapun upaya penataan tersebut sudah dilakukan. Bahkan mulai hadir sarana akomodasi seperti Bobocabin dan glamping lainnya.

Oleh karena itu, Benny mengaku sedang berusaha menggenjot bagaimana kawasan Pangandaran dapat dikembangkan dengan baik.

BACA JUGA:Kalahkan Iran di Final, Basket Putri Indonesia Juara Divisi B FIBA Asia Women's Cup 2023

Kemudian destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran dapat di-upgrade menjadi berkelas internasional, dan menarik bagi turis asing.

"Kami sedang menggenjot bagaimana kawasan Pangandaran destinasi wisatanya berkelas internasional. Makanya Pak Gubernur hari ini memberikan bantuan keuangan bikin jalan baru dari Pantai Barat ke Batuhiu. Dari Batukaras sampai Mandasari, itu sudah bagus semua," beber Benny, saat ditemui radarcirebon.com di Masjid Al Jabbar Bandung.

Bukan hanya Pangandaran, dengan adanya penerbangan tersebut wisata di wilayah selatan juga dapat ikut berkembang.

"Kami berharap sebetulnya, dengan dibukanya penerbangan ke Nusawiru akan memberikan peluang kepada wisatawan bisa hadir di sepanjang Pantai Selatan Jawa Barat, karena banyak destinasi menarik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: