Maskapai Sudah Banyak Berminat Hadir di Bandara Kertajati Oktober Nanti, Tinggal Menunggu Update-nya

Maskapai Sudah Banyak Berminat Hadir di Bandara Kertajati Oktober Nanti, Tinggal Menunggu Update-nya

Bandara Kertajati, Majalengka-Info BIJB-radarcirebon.com

BACA JUGA:Di Masjid Al Jabbar, SPS Serahkan Penghargaan untuk Ridwan Kamil, Peduli Terhadap Perusahaan Pers saat Pandemi

Selain penerbangan Bandara Kertajati pada Oktober 2023, saat ini juga sedang dibahas rencana launching untuk rute ke Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Diungkapkan Benny, pihaknya sangat berharap penerbangan tersebut dapat terealisasi, karena akan sangat membantu dunia pariwisata di Pangandaran.

"Penerbangan Kertajati - Nusawiru memang ada rencana launching 29, Agustus 2023. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

"Kalau seandainya itu bisa terjadi, direct flight ke Nusawiru adalah salah satu peluang bagi Pangandaran dalam menerima wisatawan dari luar," imbuh dia.

BACA JUGA:Suhu Dingin, Es Muncul di Pos Kawah Burung Gunung Ciremai, Begini Kesaksian Pendaki

Oleh karena it, Disparbud Jabar sedang menggenjot bagaimana kawasan Pangandaran destinasi wisatanya berkelas internasional.

Bahkan, Gubernur Jabar banyak memberikan bantuan keuangan untuk infrastruktur yakni membuat jalan baru dari Pantai Barat ke Batuhiu. Kemudian dari Batukaras sampai Mandasari.

"Itu sudah bagus semua. Sekarang sudah mulai muncul akomodasi yang menarik seperti glamping dan sebagainya."

"Kami berharap sebetulnya, dengan dibukanya penerbangan ke Nusawiru akan memberikan peluang kepada wisatawan bisa hadir di sepanjang Pantai Selatan, Pantai Santolo, Pantai Cimara, Karangpotong sampai ke Geopark Ciletuh dan Cisolok," tandasnya.

BACA JUGA:BRILiaN Independence Week 2023, BRI Hadirkan Bazaar UMKM Hingga Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Anak

Seperti diketahui, pemerintah sedang merencanakan penataan rute penerbangan antara Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara.

Tahap awal pengalihan rute akan dilaksanakan untuk pesawat jet yang seluruhnya akan beroperasi di Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: