29 Oktober Bakal Bersejarah, Bandara Kertajati Beroperasi Penuh dengan Dukungan Tol Cisumdawu

29 Oktober Bakal Bersejarah, Bandara Kertajati Beroperasi Penuh dengan Dukungan Tol Cisumdawu

Bandara Kertajati Majalengka akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.-Garuda Indonesia/Ig/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Melihat Gerbang Tol Cisumdawu Utama Eh Ujungjaya yang Berubah Nama, Baru Ditempel Spanduk, Seolah Ditiadakan

"Kemarin sudah ada beberapa kesepakatan, maskapai yang berminat hadir di Kertajati. Tinggal menunggu update-nya," tandasnya.

Terkait rencana penerbangan itu, Benny juga menegaskan bahwa sarana prasarana hingga infrastruktur pendukung sudah siap.

Bahkan bila penerbangan tersebut dilakukan dalam waktu dekat, sudah tidak ada masalah.

"Yang pasti semua infrastruktur pendukung kita sudah siap, apabila penerbangan dari dan ke Kertajati bisa dieksekusi dalam waktu dekat," katanya.

BACA JUGA:VIRAL Aksi Ngedrift di Depan Kampus Universitas Majalengka, Kasatlantas: Kami Tindaklanjuti

Benny yakin, penerbangan di Bandara Kertajati akan membawa dampak ikutan untuk wilayah sekitarnya. Yakni wilayah timur Jawa Barat yang akan semakin berkembang.

"Kalau itu bisa terjadi, ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar Jawa Barat bagian timur," tandasnya.

Selain penerbangan Bandara Kertajati pada Oktober 2023, saat ini juga sedang dibahas rencana launching untuk rute ke Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Diungkapkan Benny, pihaknya sangat berharap penerbangan tersebut dapat terealisasi, karena akan sangat membantu dunia pariwisata di Pangandaran.

BACA JUGA:Perjalanan Bandung - Bandara Kertajati akan Dipercepat Lagi, Bangun Flyover dari Tol Cisumdawu

"Penerbangan Kertajati - Nusawiru memang ada rencana launching 29, Agustus 2023. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

"Kalau seandainya itu bisa terjadi, direct flight ke Nusawiru adalah salah satu peluang bagi Pangandaran dalam menerima wisatawan dari luar," imbuh dia.

Benny menambahkan, penerbangan ke Bandara Nusawiru tersebut memang rencana di-launching 29 Agustus 2023, sedangkan pengoperasiannya bisa saja lebih cepat dari target Bandara Kertajati beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: