7 Fakta Bandara Kertajati yang akan Beroperasi Penuh Oktober Nanti, Sudah Siap

7 Fakta Bandara Kertajati yang akan Beroperasi Penuh Oktober Nanti, Sudah Siap

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandar Kertajati MAJALENGKA akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 bersamaan dengan dimulainya musim dingin alias winter pada dunia penerbangan.

Saat ini, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sedang dalam tahap persiapan dan ditargetkan rampung di akhir September nanti.

Persiapan tersebut mencakup perbaikan minor untuk terminal domestik yang cukup lama vakum dari penerbangan penumpang.

Sedangkan untuk terminal internasional tidak ada masalah dan sudah beroperasi secara rutin untuk penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur dan Kertajati - Jeddah.

BACA JUGA:Pencetak Gol Perdana Persib di Liga Indonesia Ternyata Orang Purwokerto, Ini Dia Sosoknya

Lalu apa yang berbeda dengan operasional penuh Bandara Kertajati kali ini, setelah dua kali gagal dilakukan di tahun 2018 dan 2019?


Sebanyak 16 rute penerbangan menjadi aspirasi masyarakat untuk dioperasikan di Bandara Kertajati Majalengka. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Simak sederet fakta terkait Bandara Kertajati yang akan beroperasi penuh Oktober 2023 nanti:

1. Rute Penerbangan Internasional

Bandara Kertajati direncanakan melayani rute penerbangan domestik dan internasional. Saat ini, terdapat rute penerbangan internasional yakni Kertajati - Kuala Lumpur 2 kali sepekan yang dioperasikan oleh Maskapai AirAsia.

Terhitung Agustus 2023, juga sudah beroperasi penerbangan Kertajati - Jeddah dan Jeddah - Kertajati yang dioperasikan maskapai Garuda Indonesia 1 kali sepekan.

BACA JUGA:Rekor 1000 Gol Persib Sudah Mendekati, Marc Klok Mencatatkan Namanya dalam Sejarah Persib

Tentunya diharapkan rute penerbangan lainnya yang dulu pernah diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara dapat dioperasikan di Bandara Kertajati.

Misalnya penerbangan Bandung - Singapura yang sempat dilayani maskapai AirAsia dan sampai dengan saat ini masih vakum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: