WOW BANGET! Bakal Ada 2 Masjid Babah Alun di Tol Cisumdawu, Pertama di Kabupaten Sumedang

WOW BANGET! Bakal Ada 2 Masjid Babah Alun di Tol Cisumdawu, Pertama di Kabupaten Sumedang

Masjid Babah Alun akan dibangun 2 sekaligus di Rest Area Tol Cisumdawu.-Wibisono Arie/ist-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM – Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka berencana membangun Masjid Babah Alun di Tol Cisumdawu.

Tidak tanggung-tanggung, Jusuf Hamka menginginkan dibangun 2 sekaligus Masjid Babah Alun yang berlokasi di Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Rencana itu, sudah diungkapkan Jusuf Hamka ketika meninjau lokasi rest area yang diperkirakan berada di Seksi 5, Kecamatan Conggeang.

“Ini mau bangun rest area di sini, oh iya kita bikin top kayak di Barstow Los Angeles Amerika, kayak di Gotemba di Jepang,” kata Jusuf Hamka, mengungkapkan rencana rest area itu.

BACA JUGA:WOW! Premier Siska The Movie Film Asli Cirebon, Hari Pertama Terjual Habis di Bioskop XXI

Kabarnya, pembangunan rest area yang diklaim termegah dan termewah di Indonesia itu, baru selesai menjelang pertengahan tahun 2024.

Selain menjadi tempat istirahat untuk pengguna jalan tol, rest area juga ditujukan sebagai destinasi darmawisata.

Sehingga pengguna jalan tol bisa berwisata di wahana yang disediakan, karena rencananya akan dilengkapi dengan pemandian air panas.

Kemudian tersedia juga fasilitas hotel, tempat pertemuan dan wahana wisata alam lainnya. Apalagi, lokasinya berada di kaki Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Bunga GoPayPinjam Tenor 6 Bulan, Pinjaman Online dari Gojek, Awas Kena Kredit Bermasalah, Cek Dulu

Menariknya, bos jalan tol tersebut berencana membangun 2 sekaligus Masjid Babah Alun di rest area yang saling terhubung satu sama lain.

“Ada Masjid Babah Alun 2, di sisi kanan dan kiri arah Cirebon dan Bandung. Jalur ke sana satu, jalur ke sini satu," kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka mengaku, tidak main-main membangun rest area di jalan tol terindah di Indonesia tersebut. Sebab, dirinya memang menginginkan keberadaan tempat tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Kita bikin negeri tercinta ini menjadi tempat yang nyaman. Sekarang katanya yang termegah di Tol Salatiga itu, nanti kita bikin yang termewah di sini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: