Investasi Emas atau Crypto Pilih Mana? Simak Perbandingan Kelebihan dan Kekurangannya

Investasi Emas atau Crypto Pilih Mana? Simak Perbandingan Kelebihan dan Kekurangannya

Investasi emas atau crypto mana yang lebih aman, simak artikel selengkapnya.-Ilustrasi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Menentukan instrumen investasi emas atau crypto tentu harus menyelami satu persatu lebih dahulu, sebelum memilih.

Emas adalah instrumen investasi yang paling mudah dan sudah lama dikenal oleh masyarakat baik dalam bentuk perhiasan maupun logam mulia.

Di masa lalu, emas menjadi alat pembayaran baik berupa koin maupun bentuk lainnya. Logam mulia ini, juga dipakai sebagai perhiasan dan memiliki nilai yang tinggi.

Sehingga banyak masyarakat yang percaya dengan investasi menggunakan emas dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat awam.

BACA JUGA:Cicilan Rp 20-an Ribu per Hari, Manfaatkan Pinjaman Modal Usaha KUR Syariah Pegadaian

Sedang crypto yang menerapkan teknologi baru berkembang pada beberapa tahun terakhir, dan sudah banyak digunakan.

Nah untuk masyarakat yang ingin mengenal instrument investasi dan membandingkan antara emas atau crypto, patut disimak artikel berikut ini.

Dilansir dari Sahabat Pegadaian, finance analyst dan para ahli keuangan di dunia telah meramal akan adanya resesi akibat yang berlanjut dari pandemi dua tahun lalu, dan faktanya malah lebih cepat terjadi dari dugaan.

Pandemi tidak hanya melumpuhkan ekonomi secara agresif, tapi juga sudah menimbulkan kenaikan yang signifikan dalam jumlah uang fisik yang dicetak oleh bank sentral.

BACA JUGA:Persib vs Dortmund Akan Digelar di Stadion Siliwangi Bulan Depan, Ada Misi Penting

Tentu hasil dari pencetakan uang yang masif ini akan berakibat pada masalah yang sangat besar yaitu  inflasi tinggi di masa depan.

Untuk menghindari dampak inflasi yang berkelanjutan, para investor dan pedagang beralih pada alternatif yaitu emas, sebagaimana aset tersebut memiliki nilai yang kuat akan inflasi serta lebih lambat menurun.

Lalu kemudian lahirlah bitcoin sebagai instrumen alternatif dan metode efektif yang lebih baru sebagai pelindung nilai aset.

Sebagai crypto currency utama, bitcoin memiliki sifat yang sama seperti nilai mata uang, namun dengan beberapa fitur unik yang mampu membuatnya menjadi opsi layak untuk para investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: