YUK SIAP-SIAP! Ini Daftar Rute Penerbangan yang Ada di Bandara Kertajati Oktober 2023, Mau Terbang ke Mana?

YUK SIAP-SIAP! Ini Daftar Rute Penerbangan yang Ada di Bandara Kertajati Oktober 2023, Mau Terbang ke Mana?

Bandara Kertajati akan melayani para pesawat pimpinan Luar Negeri.-AirAsia Indonesia-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati sudah mengajukan 11 rute penerbangan yang akan beroperasi pada 29, Oktober 2023. Menyambut destinasi baru tersebut, rute mana yang bakal menjadi favorit?

Pengajuan rute untuk winter season yakni 29 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024, sudah disampaikan manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sedikitnya terdapat 11 rute penerbangan yang sudah diajukan yakni 10 untuk domestik dan 1 internasional.

Keberadaan rute penerbangan ini, tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat di wilayah catchment area Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Dukung Prabowo Jadi Bakal Calon Presiden RI, Budiman Sudjatmiko Dipecat PDI Perjuangan

Sebab, kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke bandara lain untuk melakukan perjalanan udara.

Adapun penataan rute tersebut jauh-jauh hari sudah diumumkan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Bandara Kertajati dan meresmikan Tol Cisumdawu.

Jokowi menyatakan, penataan rute dilakukan berdasarkan jenis pesawat. Untuk pesawat jet dipindahkan ke Bandara Kertajati. Sedangkan pesawat baling-baling diberi waktu maksimal 1 tahun.

Rute yang akan tersedia di Bandara Kertajati untuk domestik yakni: Denpasar (DPS), Pontianak (PNK), Palembang (PLB), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Batam (BTH), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Makassar (UPG), dan Lombok (LOP).

BACA JUGA:Limit Hingga Rp10 Juta, KUR Syariah Pegadaian Cocok untuk Kembangkan UMKM

Sedangkan untuk rute internasional yang diajukan adalah Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL) seperti yang saat ini sudah berjalan dan dioperasikan Maskapai AirAsia.

Tahap pengajuan rute ini, berkaitan dengan pembukaan winter season atau penerbangan musim dingin yang berlangsung mulai 29 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024.

Kemudian masih terdapat penerbangan antara Bandara Kertajati – Jeddah yang dioperasikan oleh Maskapai Garuda Indonesia.

Melihat rute tersebut, seluruhnya adalah penerbangan yang saat ini dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara (BDO) Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: