Cara Membuat Masker Jeruk Purut, Wajah Glowing dan Bebas Flek Hitam

Cara Membuat Masker Jeruk Purut, Wajah Glowing dan Bebas Flek Hitam

Manfaat jeruk purut untuk kesehatan tubuh, salah satunya menjaga daya tahan.-Dinas Pertanian Kota Semarang/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jeruk purut dengan aromanya yang segar dan kandungan vitamin C yang tinggi tidak hanya enak jika dijadikan bahan masakan, tapi juga bisa dijadikan bahan perawatan kulit alami.

Membuat masker wajah jeruk purut merupakan cara efektif merawat kulit secara alami untuk mengurangi flek hitam.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang tinggi dari jeruk purut juga dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah.

Karena itu, simak cara berikut untuk membuat masker jeruk purut yang dapat membantu membuat wajah glowing dan bebas flek hitam.

BACA JUGA:Daerah Istimewa Yogyakarta Membangun Kolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif Masyarakat Perhutanan Sosial

Berikut langkah-langkah membuat produk alami perawatan wajah yakni dengan masker jeruk purut. Simak dulu bahan yang harus disiapkan:

  • 3-4 buah jeruk purut matang
  • 2 sendok makan yoghurt plain
  • 1 sendok makan madu murni

Langkah-Langkah Pembuatan:

Kupas kulit jeruk purut dan ambil daging buahnya. Anda akan menggunakan daging buah jeruk purut dalam masker ini. Pastikan untuk tidak menyertakan bijinya.

Haluskan daging buah jeruk purut dengan menggunakan blender atau alat penghalus makanan lainnya. Hasilnya harus menjadi pasta yang halus dan tanpa gumpalan.

BACA JUGA:Tempat Lain Jumat Bersih, di Majalengka Ada Jumat Curhat

Tambahkan yoghurt plain dan madu murni ke dalam pasta jeruk purut yang sudah dihaluskan. Campurkan semua bahan dengan baik hingga merata.

Sebelum mengaplikasikan masker, pastikan wajah Anda sudah bersih dan bebas dari kotoran atau make-up.

Gunakan ujung jari atau kuas kosmetik untuk mengoleskan masker secara merata ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir.

Biarkan masker bekerja selama sekitar 15-20 menit. Selama ini, Anda dapat berbaring dan santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: