Desainer Muda Ribie Siti Fadryan akan Tampil di Fashion Show Front Row Paris, Bawa Karya Batik Cirebon

Desainer Muda Ribie Siti Fadryan akan Tampil di Fashion Show Front Row Paris, Bawa Karya Batik Cirebon

Desainer muda, Ribie Siti Fadryan bersama Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Ribie akan tampil di Fashion Show Front Row di Paris, Prancis.-Dok Pribadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Desainer muda Ribie Siti Fadryan akan tampil di fashion show Front Row di Westin Paris, Prancis, 2, September 2023 nanti.

Princess Ribie merupakan desainer muda kelahiran Bandung, 10, September 2007. Di Front Row Paris yang dilaksanakan Indonesia Fashion Chamber (IFC), dia akan menampilkan beberapa karya dari kain Batik Cirebon.

Karenanya, Ribie pun berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon, khususnya Wakil Walikota, Eti Herawati.

"Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Cirebon dan masyarakatnya. Walaupun bukan asli Cirebon, tapi aku sangat menyukai budaya Cirebon," kata Ribie, kepada radarcirebon.com, Jumat, 25, Agustus 2023.

BACA JUGA:Sumringah, Komipo dan PT Cirebon Power Services Bangun Infrastruktur Nelayan

Sebelum menembus panggung fashion di Perancis, Ribie juga sudah malang melintang di tanah air. 

Misalnya mengikuti fashion week di berbagai kota di Indonesia, dan di tahun ke 6 perjalanan mencoba berkiprah di international.

"Tentu sangat berharap bukan hanya mengikuti ajang fashion show, tapi bajunya laku dan diterima di kancah internasional dengan memilih kain Indonesia yaitu batik khas Cirebon," tuturnya.

Ribie mengaku, sudah belajar desain sedari usia 9 tahun dan mulanya secara otodidak. Namun karena menyadari bahwa bakat tersebut harus terus diasah, dia mengikuti kursus fashion design di Olle Independent School Bandung.

BACA JUGA:Bupati Imron: Hanya Rp150 Ribu Saja, Masyarakat Bisa Buat Sertifikat Tanah

"Sekarang sudah kelas advance, membuat sektsa manual maupun digital, membuat pola, teknik draping," katanya.

Di Front Row nanti, karya yang akan ditampilkan bernuansa smart casual fashion, urban konsep untuk masyarakat perkotaan dengan usia kisaran 17-40 tahun.

"Aku bisa mengikuti fashion show diparis atas dukungan banyak pihak dan melewati kurasi oleh Indonesian Fashion Chamber," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengaku bangga dengan pencapaian dari Ribie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: