Jelang Final Piala AFF U-23 Lawan Vietnam, Kelly Sroyer Beberkan Kondiri Rekan-rekannya

Jelang Final Piala AFF U-23 Lawan Vietnam, Kelly Sroyer Beberkan Kondiri Rekan-rekannya

Kelly Sroyer pemain Timnas U-23 Indonesia.-pssi.org-

RAYONG, RADARCIREBON.COM – Timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke babak final Piala AFF U-23  2023 setelah sukses menjegal tuan rumah Thailand di laga semifinal dengan skor 3-1.

Di final, Indonesia akan melawan Vietnam, hari Sabtu 26 Agustus 2023, pukul 20.00 di Stadion Rayong Provincial, Thailand.

Dalam menghadapi partai final nanti, salah satu andalan Shin Tae-yong di lini gedor pertahanan lawan, Kelly Sroyer mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut.

Bahkan, dia mengaku bahwa saat ini semangatnya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan semifinal dan pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:Warga Talun Alami Krisis Air Bersih, Batalyon C Brimob Polda Jabar Cirebon Kirim Bantuan

BACA JUGA:KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Ajang Pembuktian Bandara Kertajati di Dunia Internasional

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," tegasnya.

Langkah awal Indonesia di turnamen AFF ini sebenarnya tidak begitu mulus. Kalah 1-2 di partai perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, lalu menang tipis 1-0 di laga kedua kontra Timor Leste.

Lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik Grup B, hingga mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor yang sudah disebutkan sebelumnya diatas.

Sementara, Shin Tae-yong bersyukur Tim U-23 Indonesia bisa mencapai final Piala AFF U-23 2023 dengan skuad yang ada saat ini.

BACA JUGA:Rem Truk Tangki Air Blong, Tabrak Rombongan Karnaval HUT RI, 3 Orang Tewas

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," ujarnya.

Meski begitu, dirinya mengapresiasi para pemain yang saat ini masih ada.

Shin Tae-yong mengakui mereka masih tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu, optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai akhir turnamen.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase