Selamat dari Kebakaran saat Salat Duha, 2 Rumah Rata Dilalap Si Jago Merah

Selamat dari Kebakaran saat Salat Duha,  2 Rumah Rata Dilalap Si Jago Merah

ebakaran menghancurkan dua rumah warga yakni milik Ombariyah (61) yang semi permanen dan milik Eva (37). Asal api diduga akibat arus pendek-Ist/screenshoot-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM -Keberuntungan masih menyelimuti Cucu (30) Warga RT 06 RW 02 Blok Sabtu Desa Sindanghurip Kecamatan Bantarujeg, yang selamat dari maut saat rumah miliknya terbakar sekitar pukul 08,30 WIB.Saat kejadian Cucu sendiri tengah melaksanakan shalat duha.

Menurut dia, awalnya ia tidak menyadari jika rumah miliknya dan rumah tetangganya terbakar, ia sendiri masih khusu menjalankan shalat, dan pas selesai rakaat terakhir saat ia hendak berdoa ia mulai panik ketika hawa panas dan asap mulai masuk kamar rumahnya, tanpa pikir panjang iapun langsung keluar kamar, ia pun kaget melihat api dan asap sudah memenuhi seisi ruangan, untung nya seolah ada yang menuntun dirinya berhasil mencapai pintu rumah bagian belakang.

Sementara itu sejumlah warga dan saudaranya sempat panik karena mengetahui jika dirinya saat itu masih melaksanakan shalat duha.

"Alhamdulillah saya bisa keluar dari kepungan api setelah lari melalui pintu dapur," ucapnya.

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Suasana Glamping di D'Orchid Kuningan, Bikin Siapapun Betah

Dugaan sementara kebakaran yang menghancurkan dua rumah warga yakni milik Ombariyah umur ( 61) yang semi permanen dan milik Eva (37), dan hampir merembet ke 5 RT tersebut, akibat arus pendek.

Menurut Kepala Desa Hengki Permana Putra SH menjelaskan, akibat peristiwa itu dia rumah warganya ludes terbakar hingga rata dengan tanah selain itu kata dia, dua unit moto honda Vario ikut terbakar dan seluruh perabotan rumah tangga diantaranya mesin cuci dispenser kulkas tv dan pakaian tidak ada yang bisa diselamatkan. Termasuk seluruh dagangan yang ada di warung milik Eva ikut terbakar.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.30 dan api baru bisa di padamkan sekitar pukul 08.30, setelah warga di 5 RT langsung turun bergotong royong memadamkan api," terangnya.

Untuk Kerugian sendiri tambah dia, ditaksir mencapai Rp 250 jutaan lebih. Dan kejadian itu saat ini sudah dilaporkan ke pihak Kecamatan, BPBD. Bahkan tim dari Inafis Polres Majalengka sendiri saat ini sudah turun di TKP.

BACA JUGA:Melihat Langsung TPA Sarimukti , Ridwan Kamil: Sejumlah Titik Api Sudah Padam

BACA JUGA:PENGUMUMAN: 29 Oktober Penerbangan Rute Ada Pengalihan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati

' Yang paling di khawatirkan sebenarnya  saat kebakaran itu diketahui ada adiknya saudari Eva yaitu Cucu yang sedang melaksanakan sholat sunah duha di dalam kamar, Alhamdulillah nya selamat," pungkasnya.(Pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: